Hiswana, I Komang Sri Sudha (2022) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KONSELING INDIVIDU REALITA DENGAN TEKNIK WDEP ( Want, Doing and Direction, Evaluation, Planning) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811011016-COVER.pdf Download (284kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811011016-ABSTRAK.pdf Download (54kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PEBUTUP)
1811011016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811011016-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Kajian ini merupakan penelitian pengembangan. Produk yang dikembangkan ialah Buku Panduan Konseling Individu Realita Dengan Teknik WDEP Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan yaitu sebagai berikut : (1) Tahapan Pendefinisian (Define), (2) Tahapan Perancangan (Design), (3) Tahapan Pengembangan (Develop), (4) Tahapan Penyebaran (Disseminate). Subjek yang terlibat pada kajian ini yakni 5 orang ahli dalam bimbingan konseling, diantaranya 3 orang dosen Bimbingan Konseling FIP Undiksha serta 2 orang Guru Bimbingan Konseling SMP Negeri 1 Sukasada. Berdasarkan perhitungan pakar didapatkan CVR (content validity ratio) mendapatkan hasil 21,2. Selanjutnya menghitung nilai CVI (Content Validity Index) berdasarkan perhitungan penilaian pakar didapatkan CVI sebesar 0,96 , nilai ini termasuk kedalam kategori Sangat Sesuai. Selanjutnya dilakukan Guna menguji efektivitas buku panduan konseling individu, pengkaji melibatkan 5 siswa sebagai subjek kajian. Pengujian hipotesis menunjukan bahwasanya Pengembangan Buku Panduan Konseling Individu Realita Dengan Teknik WDEP Efektif guna meningkatkan Disiplin Belajar dengan t-hitung 8,525 dengan taraf signifikansi 0,05 serta skor ES = 3,81 yang tergolong dalam kategori ES Sangat Besar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku Panduan Konseling Individu, Realita Teknik WDEP, Disiplin Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | I Komang Sri Sudha Hiswana |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 08:56 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 08:56 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11890 |
Actions (login required)
View Item |