PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KONSELING INDIVIDU REALITA DENGAN TEKNIK WDEP ( Want, Doing and Direction, Evaluation, Planning) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA

Hiswana, I Komang Sri Sudha (2022) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KONSELING INDIVIDU REALITA DENGAN TEKNIK WDEP ( Want, Doing and Direction, Evaluation, Planning) UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811011016-COVER.pdf

Download (284kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811011016-ABSTRAK.pdf

Download (54kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PEBUTUP)
1811011016-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011016-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811011016-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Kajian ini merupakan penelitian pengembangan. Produk yang dikembangkan ialah Buku Panduan Konseling Individu Realita Dengan Teknik WDEP Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan yaitu sebagai berikut : (1) Tahapan Pendefinisian (Define), (2) Tahapan Perancangan (Design), (3) Tahapan Pengembangan (Develop), (4) Tahapan Penyebaran (Disseminate). Subjek yang terlibat pada kajian ini yakni 5 orang ahli dalam bimbingan konseling, diantaranya 3 orang dosen Bimbingan Konseling FIP Undiksha serta 2 orang Guru Bimbingan Konseling SMP Negeri 1 Sukasada. Berdasarkan perhitungan pakar didapatkan CVR (content validity ratio) mendapatkan hasil 21,2. Selanjutnya menghitung nilai CVI (Content Validity Index) berdasarkan perhitungan penilaian pakar didapatkan CVI sebesar 0,96 , nilai ini termasuk kedalam kategori Sangat Sesuai. Selanjutnya dilakukan Guna menguji efektivitas buku panduan konseling individu, pengkaji melibatkan 5 siswa sebagai subjek kajian. Pengujian hipotesis menunjukan bahwasanya Pengembangan Buku Panduan Konseling Individu Realita Dengan Teknik WDEP Efektif guna meningkatkan Disiplin Belajar dengan t-hitung 8,525 dengan taraf signifikansi 0,05 serta skor ES = 3,81 yang tergolong dalam kategori ES Sangat Besar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Buku Panduan Konseling Individu, Realita Teknik WDEP, Disiplin Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: I Komang Sri Sudha Hiswana
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:56
Last Modified: 20 Jul 2022 08:56
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11890

Actions (login required)

View Item View Item