AN ANALYSIS OF THE IMPLEMENTATION OF SKIMMING AND SCANNING TECHNIQUES IN SMP NEGERI 6 SINGARAJA.

Dewi, Kadek Ayu Astari (2022) AN ANALYSIS OF THE IMPLEMENTATION OF SKIMMING AND SCANNING TECHNIQUES IN SMP NEGERI 6 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021220-COVER.pdf

Download (304kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021220-ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021220-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021220-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021220-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021220-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021220-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021220-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021220-LAMPIRAN.pdf

Download (574kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman membaca siswa melalui teknik skimming-scanning di SMPN 6 Singaraja dan untuk mendeskripsikan masalah dalam penerapan skimming dan scanning pada pemahaman membaca siswa kelas VII di SMPN 6 Singaraja. Penelitian deskriptif kualitatif adalah metode yang dipergunakan. 1 Guru dan 27 siswa adalah subjek fokus dari penyelidikan ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa 1) Teknik skimming-scanning diterapkan di kelas dimulai dari persiapan pembelajaran yang dapat dilihat dari materi dan RPP dan siswa mampu memahami kosakata dari kalimat sederhana, mampu membuat referensi sederhana dengan menggunakan true and false dan mampu mengidentifikasi ide pokok dari teks pendek dan sederhana 2) guru dan siswa mengalami masalah selama penerapan teknik skimming-scanning di SMPN 6 Singaraja dimana siswa berkemampuan rendah mengalami kesulitan dalam memahami teks yang diberikan oleh guru dan guru harus berurusan dengan pengelolaan kelas di kelas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Membaca, Skimming-Scanning, Masalah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Kadek Ayu Astari Dewi
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:09
Last Modified: 21 Jul 2022 01:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11975

Actions (login required)

View Item View Item