Pratama, Putu Arya (2022) An Analysis of Remote Teaching Implementation in Teaching English at SMAN 2 Singaraja during Covid-19 Outbreak. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021037-COVER.pdf Download (644kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021037-ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1812021037-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (291kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021037-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pelaksanaan pengajaran bahasa Inggris jarak jauh dalam hal persiapan, metode, dan penilaian, serta untuk mendeskripsikan tantangan yang dihadapi guru bahasa Inggris saat mengajar jarak jauh. Penelitian kualitatif deskriptif dilakukan di SMAN 2 Singaraja. Pendekatan kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Subjek penelitian ini adalah tiga orang guru. Tiga instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yakni pedoman wawancara, lembar penilaian rencana pembelajaran, dan lembar observasi. Sebelum melakukan pembelajaran jarak jauh, guru menyiapkan beberapa persiapan pengajaran, seperti RPP, media pembelajaran, sumber belajar, dan strategi pengajaran. Dalam prosedurnya, mengacu pada temuan, sesi dari guru membuka kelas dengan salam kemudian ke kegiatan inti dan berlanjut ke penutupan, berjalan cukup baik meskipun banyak kendala yang terjadi selama itu. Penilaian diberikan di akhir kelas oleh guru yang telah dilampirkan pada platform terkait. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa guru menghadapi beberapa tantangan selama pelaksanaan pengajaran jarak jauh seperti masalah konektivitas, perbedaan spesifikasi perangkat, keaktifan siswa dan tingkat kehadiran siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran daring, pembelajaran jarak jauh, media pembelajaran, tantangan pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Arya Pratama |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 12:36 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 12:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12015 |
Actions (login required)
View Item |