Dewi, Made Raninta Candra (2022) Analysis on the Implementation of Direct Method in Teaching English for 1st Grade of Students in North Bali Bilingual School. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021223-COVER.pdf Download (882kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021223-ABSTRAK.pdf Download (438kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021223-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (259kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021223-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Download (306kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021223-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (521kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021223-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021223-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021223-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021223-LAMPIRAN.pdf Download (935kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan metode langsung dalam pengajaran bahasa Inggris di North Bali Bilingual School dan persepsi guru tentang dampak metode langsung terhadap kualitas belajar siswa. Peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, partisipan yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar Bahasa Inggris untuk siswa kelas 1 di North Bali Bilingual School. Ada dua guru bahasa Inggris dari North Bali Bilingual School yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Lembar observasi dan pedoman wawancara digunakan oleh peneliti sebagai instrumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode langsung pada siswa kelas 1 NBBS telah dilaksanakan dengan baik dan telah disesuaikan dengan keadaan siswa. Pendekatan yang digunakan guru untuk mengajar anak usia dini dengan menggunakan Metode Langsung adalah pendekatan fonetik. Juga, temuan ini menunjukkan bahwa menurut persepsi guru, metode langsung memiliki dampak yang baik terhadap kualitas pembelajaran. Hal ini dapat diukur dari konsistensi penggunaan bahasa Inggris dalam proses pembelajaran, materi yang menarik sesuai dengan kebutuhan siswa dan kesukaan siswa, partisipasi aktif siswa dan kebiasaan yang terbentuk sebagai hasil belajar dari metode ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Metode langsung, Persepsi, Pelajar muda, Proses pembelajaran bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Raninta Candra Dewi |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 09:17 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 09:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12054 |
Actions (login required)
View Item |