Salain, Made Prananda Aditya (2022) AN ANALYSIS OF REMOTE ENGLISH TEACHING IMPLEMENTATION IN SMA SARASWATI SERIRIT DURING THE COVID-19 OUTBREAK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021161-COVER.pdf Download (408kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021161-ABSTRAK.pdf Download (101kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021161-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021161-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021161-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021161-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUPAN)
1812021161-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021161-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021161-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pengajaran bahasa Inggris jarak jauh terutama persiapan, prosedur, penilaian, dan juga tantangan yang dihadapi guru bahasa Inggris selama penerapannya dalam konteks pengajaran jarak jauh. Penelitian kualitatif deskriptif ini dilakukan di SMA Saraswati Seririt. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini ada dua orang guru. Dalam pengumpulan data, ada tiga instrumen yang digunakan peneliti yaitu wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Dalam persiapan guru, hasilnya menunjukkan kedua guru sudah menyiapkan RPP, media pembelajaran, sumber belajar, dan strategi mengajar. Namun, dalam prosedur guru, hasilnya menunjukkan beberapa masalah seperti strategi pengajaran yang tidak efektif dan tidak adanya penilaian kinerja. Selain itu, adapun beberapa tantangan yang dihadapi selama pengajaran jarak jauh seperti motivasi siswa dan partisipasi siswa. Tantangan tersebut disebabkan oleh faktor guru. Ini termasuk tidak adanya diskusi selama proses pengajaran dan kurangnya variasi dalam memanfaatkan opsi platform pembelajaran untuk meningkatkan ix keterlibatan siswa. Beberapa implikasi dalam mengeksplorasi opsi platform pembelajaran dibahas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Jarak Jauh. Pembelajaran Daring. Media Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Prananda Aditya Salain |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 12:54 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 12:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12063 |
Actions (login required)
View Item |