Asshobra, Muhammad Sinbad (2020) Pengembangan Trainer Counter Seven Segment Sebagai Media Pembelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615061020-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615061020-ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615061020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (324kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615061020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615061020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615061020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615061020-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615061020-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615061020-LAMPIRAN.pdf Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) membuat media pembelajaran Trainer Counter Seven Segment, 2) mengetahui kelayakan Trainer Counter Seven Segment pada pembelajaran mengenai materi Rangkaian Counter, 3) dan mengetahui respons peserta didik terhadap Trainer Counter Seven Segment. Penelitian ini, termasuk jenis penelitian R&D (Research and Development). Penelitian ini menggunakan analisa data persentase kelayakan untuk mengolah data kuesioner uji ahli isi dan uji ahli media, sedangkan untuk uji kelompok kecil dan uji kelompok besar menggunakan analisa data model Standar Skala Lima. Penelitian menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data oleh ahli isi (materi), ahli media dan peserta didik. Hasil penelitian diperoleh: 1) hasil validasi ahli isi diperoleh persentase sebesar 92,00% dengan kualifikasi sangat layak, 2) hasil validasi ahli media diperoleh persentase sebesar 98,86% dengan kualifikasi sangat layak, 3) hasil uji coba kelompok kecil diperoleh dari lima responden semua termasuk kategori sangat tinggi, 4) hasil uji coba kelompok besar diperoleh dari dua puluh enam responden semua termasuk kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian, media pembelajaran Trainer Counter Seven Segment layak digunakan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika di Jurusan Teknik Audio Video di SMK Negeri 3 Singaraja. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Trainer Counter Seven Segment, Penerapan Rangkaian Elektronika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Trainer Counter Seven Segment, Penerapan Rangkaian Elektronika. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1) |
Depositing User: | Muhammad Sinbad Asshobra |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 02:41 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 02:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1211 |
Actions (login required)
View Item |