Dewi, I Gusti Ayu Kartika (2022) Investigating Students' Motivation in Learning English and Teacher's Motivational Strategies during Covid-19 Pandemic a Case Study in SMP Negeri 2 Selat Karangasem. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021171-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRACT)
1512021171-ABSTRACT.pdf Download (528kB) |
|
Text (CHAPTER 1 INTRODUCTION)
1512021171-CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf Download (355kB) |
|
Text (CHAPTER 2 REVIEW OF RELATED LITERATURE)
1512021171-CHAPTER 2 REVIEW OF RELATED LITERATURE.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER 3 RESEARCH METHOD)
1512021171-CHAPTER 3 RESEARCH METHOD.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER 4 FINDING AND DISCUSSION)
1512021171-CHAPTER 4 FINDING AND DISCUSSION.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER 5 CLOSING)
1512021171-CHAPTER 5 CLOSING.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (REFERENCES)
1512021171-REFERENCES.pdf Download (435kB) |
|
Text (APPENDICES)
1512021171-APPENDICES.pdf Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi level motivasi siswa selama transisi dari belajar bahasa Inggris melalui online hingga belajar bahasa Inggris di dalam kelas dan untuk menginvestigasi strategi motivasi yang digunakan guru dalam membangun motivasi siswa belajar bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Selat Karangasem. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus kualitatif berdasarkan teori self-determination. Subyek penelitian ini adalah 56 siswa kelas 9 dan 1 orang guru bahasa Inggris, data dikumpukan dengan membagikan kuesioner untuk siswa dan mengadakan wawancara dengan guru bahasa Inggris. Hasil dari temuan data adalah level motivasi siswa kelas 9 berada pada kategori level tinggi dengan persentase 83,92%. Siswa kelas 9 lebih termotivasi secara intrinsik dibanding ektrinsik. Kemudian, hasil dari temuan strategi motivasi guru adalah guru bahasa Inggris sudah menerapkan semua strategi motivasi yaitu pengetahuan diri dan level motivasi, kemampuan guru, kualifikasi guru, pemberian tugas, perhatian akan hal kecil, mengetahui siswa yang diajar dan membangun motivasi dari kelebihan mereka, menilai dan membangun hubungan, dan antusias guru. Strategi motivasi sangat berkaitan dan seimbang dengan hasil dari level motivasi siswa yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | students’ motivation, teacher’s motivational strategies, rural area |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I GUSTI AYU KARTIKA DEWI |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 09:06 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 09:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12158 |
Actions (login required)
View Item |