Purwantari, Shindy Pramesti (2022) ASSESSMENT LITERACY OF ENGLISH TEACHERS IN KLUNGKUNG, BALI, INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021221-COVER.pdf Download (826kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021221-ABSTRAK.pdf Download (26kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021221-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021221-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021221-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021221-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (735kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021221-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021221-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021221-LAMPIRAN.pdf Download (826kB) |
Abstract
Penilaian adalah proses pengumpulan informasi untuk membangun pemahaman siswa tentang apa yang diketahui siswa dan apa yang akan dilakukan guru dengan pengetahuan dari hasil penilaian. Di Bali khususnya Kabupaten Klungkung masih sedikit penelitian tentang penilaian literasi guru bahasa Inggris dan melakukan investigasi terkait literasi penilaian guru diperlukan untuk mengukur kualitas guru yang berdampak pada tingkat prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif, peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan desain sekuensial eksplanatori metode campuran. Data kuantitatif dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk mengetahui tingkat literasi penilaian guru di Klungkung dan data kualitatif dikumpulkan dengan wawancara untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi literasi penilaian guru di Klungkung. Jumlah guru yang mengisi angket adalah 51 guru dari 24 sekolah di Klungkung yang kebanyakan tidak memuaskan. Adapun 10 guru sebagai orang yang diwawancarai. Wawancara menemukan tiga faktor seperti pengembangan profesional, pengalaman mengajar dan dukungan kelembagaan yang mempengaruhi tingkat literasi penilaian guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penilaian, Guru Bahasa Inggris, Kabupaten Klungkung, Penilaian Literasi Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Shindy Pramesti Purwantari |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 23:03 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 23:03 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12173 |
Actions (login required)
View Item |