Indrayana, Ida Bagus Ade (2022) An Analysis of Remote English Teaching Implementation in SMAN 2 Banjar during the Pandemic of Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021187-COVER.pdf Download (719kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021187-ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021187-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (154kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021187-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021187-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021187-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021187-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021187-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021187-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalaha untuk menganalilis implementasi pengajaran daring dengan melihat persiapan, prosedur, penilaian siswa dan mendeskripsikan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh guru Bahasa Inggris pada saat mengimplementasikan pemebelajaran daring. Descriptive qualitative digunakan untuk penelitian ini di SMAN 2 Banjar. Oleh karena itu, metode yang digunakan untuk penelitian ini yaitu menggunakan descriptive qualitative. Terdapat tiga guru yang digunakan sebagai subjek dari penelitian ini. Untuk mendapatkan data, terdapat tiga instrumen yang digunakan pada penelitian ini, diantaranya: interview guide, lesson plan evaluation, dan observation. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa guru sudah mempersiapkan beberapa persiapan, seperti RPP, media pembelajaran, sumber belajar, dan strategy mengajar sebelum melakukan pembelajaran daring. Untuk melaksanakan pembelajaran daring, guru membagi kegiatan pembelajaran menjadi tiga jenis kegiatan, diantaranya: pre-activity, whilst-activity, dan post-activity. Saat pre-activity, guru menyapa siswa dan menyuruh mereka untuk mengisi kehadiran. Pada saat whilst-activity, kebanyakan guru hanya memberikan materi saja tanpa membuat pembelajaran daring menjadi aktif dengan melakukan beberapa kegiatan, seperti sesi diskusi, atau sesi tanya-jawab. Saat post-activity, guru mengakhiri pembelajaran dengan cara mengapresiasi siswa karena mereka sudah hadir di dalam pembelajaran daring dan memberikan tugas. Selain itu, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh guru saat pembelajaran daring yang dapat membuat pembelajaran kurang interaktif. Faktor-faktor diantaranya, tidak adanya kegiatan sesi diskusi yang dilaksanakan oleh guru, masalah dari internet, dan kurangnya memvariasikan media pembelajaran yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Media Peniliaian Pembelajaran, Aktivita Pengajaran-Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ida Bagus Ade Indrayana |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 06:27 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 06:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12186 |
Actions (login required)
View Item |