Yasa, I Komang Triana Utama (2022) MENGUNGKAP EFEKTIVITAS INOVASI LAYANAN SAMSAT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI KASUS DI KANTOR BERSAMA SAMSAT BADUNG). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817051263_COVER.pdf Download (441kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817051263_ABSTRAK.pdf Download (27kB) |
|
Text (BAB I)
1817051263_BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text (BAB II)
1817051263_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
1817051263_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
1817051263_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
1817051263_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817051263_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817051263_LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bentuk penerapan dari layanan Gelis di Kabupaten Badung, 2) Tanggapan wajib pajak kendaraan bermotor terhadap layanan Gelis di Kabupaten Badung, 3) Efektivitas layanan Gelis terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Badung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara serta studi dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan data. Hasil penelitian menunjukkan 1) Bentuk penerapan layanan ini yaitu dengan menggunakan SOP yang telah ditetapkan di Kantor Bersama Samsat Badung. 2) Tanggapan wajib pajak terhadap layanan tersebut tergolong positif dari aspek kualitas pelayanan dan promosi untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, namun terdapat hambatan di aspek kejelasan instruksi. 3) Inovasi layanan Gelis sangat efektif dalam meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Badung. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai rasio efektivitas yang menunjukkan angka 119%, yang mana angka tersebut telah melampaui kriteria efektif (90-100%). Adanya peningkatan dalam penerimaan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Badung pasca penerapan sistem Drive Thru menunjukkan bahwasanya inovasi tersebut mampu meningkatkan kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Badung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Layanan Samsat, Efektivitas, Samsat Drive Thru, Kepatuhan Wajib Pajak. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | I Komang Triana Utama Yasa |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 14:28 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 14:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12402 |
Actions (login required)
View Item |