Oktianingsih, Gusti Ayu (2022) Teacher and Students Problems in Online Learning during Pandemic at SMP N3 Busung Biu. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021193 - COVER.pdf Download (978kB) |
|
Text (ABSTRACT)
1512021193 - ABSTRACT.pdf Download (107kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021193 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (391kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021193 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1512021193 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021193 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021193 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021193 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (482kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021193 - LAMPIRAN.pdf Download (726kB) |
Abstract
TEACHER AND STUDENTS PROBLEMS IN ONLINE LEARNING DURING PANDEMIC AT SMP NEGERI 3 BUSUNG BIU Gusti Ayu Oktianingsih Ayuoktianingsih100815@gmail.com Ganesha University of Education Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan permasalahan yang dihadapi guru dan siswa dalam proses pembelajaran online pada masa pandemi covid 19 di SMP N 3 Busung Biu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis khusus dari strategi kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Subyek penelitian ini adalah guru bahasa Inggris dan siswa SMPN 3 Busung Biu. Masalah dalam belajar bahasa Inggris online telah dihadapi oleh sejumlah penelitian. Kemudian, hasil penelitian menunjukkan bahwa semua masalah seperti penyimpanan memori yang terbatas, koneksi internet yang tidak memadai, kuota internet, kurangnya pemahaman media, kurangnya pemahaman siswa terhadap materi, keterbatasan dalam mengontrol siswa, dan ditemukan masalah baru yaitu waktu. Kesimpulannya, daerah pedesaan memberikan kontribusi masalah bagi guru dan siswa selama pandemi, terutama masalah pengetahuan penggunaan media pembelajaran dan koneksi internet, sedangkan masalah lain seperti pemahaman siswa terhadap materi, dan alokasi waktu sebagian besar disebabkan oleh kemampuan. Guru mengajar, mengatur waktu dengan baik dan membangkitkan motivasi. Siswa untuk belajar. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan beberapa solusi bagi guru untuk mengatasi permasalahan tersebut secara lebih efektif. Kata Kunci: Pembelajaran Online, Pandemi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Online, Pandemi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | GUSTI AYU OKTIANINGSIH |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 14:20 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 14:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13525 |
Actions (login required)
View Item |