PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN KEBUTUHAN DASAR MANUSIA KELAS XI DI SMK KESEHATAN SURYA MEDIKA KABUPATEN BULELENG

Pinatih, Dewa Nyoman Budi Sayoga (2023) PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN KEBUTUHAN DASAR MANUSIA KELAS XI DI SMK KESEHATAN SURYA MEDIKA KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1815051048_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1815051048_ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815051048_BAB 1_PENDAHULUAN.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815051048_BAB 2_KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815051048_BAB 3_METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815051048_BAB 4_HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1815051048_BAB 5_PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815051048_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1815051048_LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Pengembangan Konten Interaktif pada pembelajaran Kebutuhan Dasar Manusia sangat dipelukan dalam membantu proses belajar mengajar di SMK Kesehatan Surya Medika. Penelitian ini bertujuan mengembangkan produk konten interaktif, serta mengetahui respons pendidik dan peserta didik terhadap konten interaktif berbasis discovey learning dengan bantuan Adobe Captive dan Augment Reality pada mata pelajaran Kebutuhan Dasar Manusia Hasil dari media ini akan diterapkan atau dijalankan melalui LMS (Learning Management System) yakni Google Classroom. Jenis penelitian yang digunakan adalah R&D (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development. Implementation Evaluation). Hasil produk konten interaktif pada mata pelajaran kebutuhan dasar manusia berhasil diterapkan berdasarkan uji validasi dari ahli isi ahli media dan desain pembelajaran dengan nilai rata-rata 1,00 dengan kreteria sangat valid. Hasil uji efektivitas dengan menggunakan N-Gain memperoleh nilai 0,83 yang termasuk kreteria tinggi. Hasil perhitungan respon guru dan peserta didik menunjukan skor rata rata 67 untuk guru dan 95,7.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Adobe Captive, Discovery learning, Konten Interaktif, Kebutuhan Dasar Manusia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Dewa Nyoman Budi Sayoga Pinatih
Date Deposited: 14 Feb 2023 00:16
Last Modified: 14 Feb 2023 00:16
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13763

Actions (login required)

View Item View Item