Melenia, Inka Febi (2023) Pengembangan Buku Panduan Konseling Kognitif Behavior Teknik Self-Management Untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811011001-COVER.pdf Download (471kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811011001-ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811011001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811011001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811011001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811011001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811011001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811011001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811011001-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji keberterimaan buku panduan konseling kognitif behavior teknik self-management untuk mengurangi prokrastinasi akademik.Adapun prosedur pemngembangan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang diutarakan oleh Thiagarajan (1947) adapun 4 tahapan dari model pengembangan ini meliputi: tahap pendefinisian(define), perangcangan (design), pengembangan (develop), penyebarluasan (dessiminate). Buku panduan ini dibuat guna konselor atau guru bimbingan konseling untuk menangani prokrastinasi akademik.Hasil pada penelitian ini berupa produk buku panduan yang dapat dijadikan panduan oleh guru bimbingan konseling guna mengatasi prokrastinasi akademik yang bisa dinyatakan memiliki validitas yang baik karena melibatkan 5 orang validator yakni 3 pakar ahli bidang bimbingan konseling FIP Undiksha dan 2 orang guru BK di SMPN 1 Tegaldlimo. Untuk menguji keefektifan buku panduan yang dikembangkan dilaksakanan kepada 6 orang siswa dengan menggunkan pretest-posttest. Hasil dari perhitungan didapatkan nilai sig sebesar 0,00, nilai probabilitas ini lebih kecil dari tingkat signifikanso 0,05. Dapat disimpulkan bahwa H0 tidak diterima, dapat ditarik kesimpulan buku panduan konseling kognitif behavior teknik self-management efektif untuk mengurangi prokrastinasi akademik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku Panduan Konseling Kognitifbehavior, TeknikSelf-Management, Prokrastinasi Akademik. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Inka Febi Melenia |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 04:12 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 04:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14489 |
Actions (login required)
View Item |