PROJECT-BASED LEARNING WITH TECHNOLOGY IN TEACHING LANGUAGE SKILLS SUBJECT IN STKIP AGAMA HINDU SINGARAJA: A STUDY OF NEED ANALYSIS

Anugraha, Gede Angga Pratama (2023) PROJECT-BASED LEARNING WITH TECHNOLOGY IN TEACHING LANGUAGE SKILLS SUBJECT IN STKIP AGAMA HINDU SINGARAJA: A STUDY OF NEED ANALYSIS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021034-COVER.pdf

Download (772kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021034-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1912021034-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN DISKUSI)
1912021034-BAB 4 HASIL DAN DISKUSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021034-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021034-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021034-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kerangka konseptual pada penerapan PjBL berbasis teknologi yang dibutuhkan dalam mengajar keterampilan bahasa di perguruan tinggi. Penelitian ini dilakukan di STKIP Agama Hindu Singaraja dengan akreditasi B pada program studi pendidikan Bahasa Inggis. Subjek penelitian melibatkan dosen pengajar mata kuliah keterampilan bahasa sebanyak empat dosen. Penelitian ini menggunakan metode explanatory mixed-method design yang menggunakan metode quantitative melalui kuisioner dan metode kualitatif melalui wawancara dan analisis dokumen. Dalam penelitian ini, model analisis kebutuhan yang digunakan adalah menggabungkan konsep evaluasi CIPP dan OEM. Hasil dari penelitian ini adalah pada institusi ini membutuhkan kerangka konseptual mengenai penerapan PjBL berbasis teknologi dalam mengajar keterampilan Bahasa sehingga dosen memiliki kesiapan pedagogi mengenai penerapan PjBL berbasis teknologi. Konten yang diberikan harus sesuai dengan keterampilan abad 21. Proses pembelajaran perlu mengadaptasikan pembelajaran yang berpusat pada siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan bahasa, pembelajaran berbasis proyek, teknologi, keterampilan abad 21
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Gede Angga Pratama Anugraha
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:28
Last Modified: 23 Feb 2023 01:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14625

Actions (login required)

View Item View Item