Sundari, Ni Komang Ayu (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN TRAINER DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN INSTALASI MOTOR LISTRIK PADA SISWA KELAS XI TITL DI SMK NEGERI 1 DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129031022-COVER.pdf Download (560kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129031022-ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129031022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129031022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129031022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129031022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129031022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129031022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129031022-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning dengan bantuan trainer dan kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Instalasi Motor Listrik Kelas XI TITL SMK Negeri 1 Denpasar. Jenis penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian pra eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 44 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang yang ditentukan dengan Teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan melakukan pretest sebelum eksperimen dan posttest setelah pelaksanaan eksperimen. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Teknik analisis Kovarian satu jalur. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dengan harga Fhitung = 138.717, p = 0.000. (2) Setelah kompetensi pedagogik dikendalikan terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dengan bantuan trainer yang ditunjukan dengan harga Fhitung=94.016, p=0.000.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Learning, Trainer, Kompetensi Pedagogik, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Ni Komang Ayu Sundari |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 01:40 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 01:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15219 |
Actions (login required)
View Item |