Dewi, Putu Heny Puspita (2023) HUBUNGAN PROKRASTINASI DAN REGULASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DI GUGUS IV KECAMATAN MENGWI TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911031086-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911031086-ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911031086-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (401kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911031086-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911031086-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (896kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911031086-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (995kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911031086-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911031086-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (501kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911031086-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hubungan prokrastinasi terhadap hasil belajar siswa kelas V sekolah dasar di gugus IV Kecamatan Mengwi Tahun Ajaran 2022/2023, (2) hubungan regulasi diri terhadap hasil belajar siswa kelas V sekolah dasar di gugus IV Kecamatan Mengwi Tahun Ajaran 2022/2023, (3) hubungan prokrastinasi dan regulasi diri terhadap hasil belajar siswa kelas V sekolah dasar di gugus IV Kecamatan Mengwi Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Gugus IV Kecamatan Mengwi yang terdiri atas 11 kelas dengan jumlah siswa 243 orang. Sampel penelitian ini ditetapkan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah 150 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu non tes berupa angket dan pencatatan dokumen. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji regresi linear ganda. Berdasarkan hasil uji analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa, (1) terdapat hubungan signifikan prokrastinasi terhadap hasil belajar dibuktikan berdasarkan nilai Fhitung = 5,64 > Ftabel = 3,91 dan kontribusinya sebesar 4%, (2) terdapat hubungan signifikan regulasi diri terhadap hasil belajar dibuktikan berdasarkan nilai Fhitung = 8,36 > Ftabel = 3,91 dan kontribusinya sebesar 3,4%, (3) terdapat hubungan signifikan prokrastinasi dan regulasi diri terhadap hasil belajar dibuktikan berdasarkan nilai Fhitung = 5,153 dan Ftabel = 3,06 dan kontribusinya sebesar 6,4%. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi peneliti lain untuk mendalami objek penelitian sejenis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, prokrastinasi, regulasi diri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Putu Heny Puspita Dewi |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 07:39 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 07:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15224 |
Actions (login required)
View Item |