FAKHRUDDIN, ABDUR ROZAQ (2023) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS MISSOURI MATHEMATICS PROJECT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 SINGARAJA TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911021048-Cover.pdf Download (509kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911021048-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911021048-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (131kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911021048-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911021048-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911021048-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911021048-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911021048-Daftar Rujukan.pdf Download (162kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911021048-Lampiran.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan rancang bangun pengembangan multimedia interaktif berbasis missouri mathematics project pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII SMP Negeri 6 Singaraja tahun ajaran 2022/2023, (2) mengetahui validitas multimedia interaktif berbasis missouri mathematics project pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII SMP Negeri 6 Singaraja tahun ajaran 2022/2023, dan (3) menguji efektivitas multimedia interaktif berbasis missouri mathematics project pada mata pelajaran matematika siswa kelas VII SMP Negeri 6 Singaraja tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model penelitian pengembangan ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dan data kualitatif dengan menggunakan 3 metode pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner, tes objektif. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis statistika inferensial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Rancang bangun pengembangan multimedia interaktif berbasis missouri mathematics project menggunakan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). (2) Multimedia interaktif berbasis missouri mathematics project valid dengan: (a) hasil review ahli isi pembelajaran mendapat kualifikasi sangat baik dengan persentase sebesar (97,33%), (b) hasil review ahli desain pembelajaran mendapat kualifikasi sangat baik dengan persentase sebesar (96%), (c) hasil review ahli media pembelajaran mendapat kualifikasi sangat baik dengan persentase sebesar (95%), (d) hasil uji coba perorangan mendapat kualifikasi sangat baik dengan persentase sebesar (93,7 %), dan (e) hasil uji coba kelompok kecil mendapat kualifikasi sangat baik dengan persentase sebesar (92,47%). (3) Pengembangan multimedia interaktif berbasis missouri mathematics project pada mata pelajaran matematika efektif digunakan untuk siswa kelas VII SMP Negeri 6 Singaraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Multimedia Interaktif, Missouri Mathematics Project, Matematika. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Abdur Rozaq Fakhruddin |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 07:14 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 07:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15382 |
Actions (login required)
View Item |