Tresna, Kadek Wahyu (2023) PERCEPTION AND IMPLEMENTATION OF TEACHING CREATIVITY DURING THE TRANSITIONAL PERIOD IN SMP N 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021066-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021066-ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021066-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (251kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021066-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021066-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021066-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021066-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021066-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (446kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021066-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh pemahaman tentang perpektif guru mengenai kreativitas dalam mengajar di kelas, bagaimana kreativitas tersebut diaplikasikan oleh guru dalam pembelajaran tatap muka setelah masa pandemi, serta sejauh mana konsistensi antara pandangan guru tentang kreativitas yang dimiliki dan fakta yang terlihat saat pembelajaran berlangsung di kelas. Fokus utama penelitian ini adalah untuk menyelidiki konsistensi antara pandangan guru dan implementasi nyata yang teramati dalam kreativitas mengajar di kelas. Desain penelitian yang digunakan ialah metode campuran tertanam, dengan data kualitatif menjadi data utama dan data kuantitatif berperan sebagai data pendukung. Metode campuran tertanam di pilih oleh peneliti dengan tujuan untuk memperoleh data yang lebih kuat yaitu dari data kualitatif dan data kuantitaif. SMP Negeri 1 Sukasada dipilih sebagai tempat penelitian karena sekolah ini menerapkan pembelajaran tatap muka di masa transisi dan guru bahasa inggris yang sudah memiliki pengalaman dalam mengajar dipilih sebagai subjek penelitian sehingga dapat mendapatkan data yang lebih akurat. Temuan menarik dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) secara umum para guru meyakini memiliki tingkat kreativitas yang memadai dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka selama masa transisi, 2) observasi di dalam kelas mengungkapkan kekurangan dalam menunjukkan kreativitas dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut. 3) Terdapat ketidaksesuaian antara pandangan guru tentang diri mereka yang dianggap cukup kreatif dengan kenyataan implementasi di dalam kelas. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat meneliti kreativitas mengajar guru bahasa inggris pada masa normal setelah pandemi Covid-19 dengan waktu yang lebih panjang sehingga data yang di dapat lebih baik selain itu penelitian selanjutnya di harapkan dapat menggunakan teori teori yang berbeda yang selaras dengan kreativitas guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Bahasa Inggris, Kreativitas, Bahasa Inggris, Periode Transisi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Wahyu Tresna |
Date Deposited: | 08 Jul 2023 07:48 |
Last Modified: | 08 Jul 2023 07:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15671 |
Actions (login required)
View Item |