PERCEPTION AND IMPLEMENTATION OF TEACHING CREATIVITY DURING THE TRANSITIONAL PERIOD IN SMP N 1 SUKASADA

Tresna, Kadek Wahyu (2023) PERCEPTION AND IMPLEMENTATION OF TEACHING CREATIVITY DURING THE TRANSITIONAL PERIOD IN SMP N 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021066-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021066-ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021066-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021066-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021066-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021066-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021066-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021066-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021066-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh pemahaman tentang perpektif guru mengenai kreativitas dalam mengajar di kelas, bagaimana kreativitas tersebut diaplikasikan oleh guru dalam pembelajaran tatap muka setelah masa pandemi, serta sejauh mana konsistensi antara pandangan guru tentang kreativitas yang dimiliki dan fakta yang terlihat saat pembelajaran berlangsung di kelas. Fokus utama penelitian ini adalah untuk menyelidiki konsistensi antara pandangan guru dan implementasi nyata yang teramati dalam kreativitas mengajar di kelas. Desain penelitian yang digunakan ialah metode campuran tertanam, dengan data kualitatif menjadi data utama dan data kuantitatif berperan sebagai data pendukung. Metode campuran tertanam di pilih oleh peneliti dengan tujuan untuk memperoleh data yang lebih kuat yaitu dari data kualitatif dan data kuantitaif. SMP Negeri 1 Sukasada dipilih sebagai tempat penelitian karena sekolah ini menerapkan pembelajaran tatap muka di masa transisi dan guru bahasa inggris yang sudah memiliki pengalaman dalam mengajar dipilih sebagai subjek penelitian sehingga dapat mendapatkan data yang lebih akurat. Temuan menarik dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) secara umum para guru meyakini memiliki tingkat kreativitas yang memadai dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka selama masa transisi, 2) observasi di dalam kelas mengungkapkan kekurangan dalam menunjukkan kreativitas dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut. 3) Terdapat ketidaksesuaian antara pandangan guru tentang diri mereka yang dianggap cukup kreatif dengan kenyataan implementasi di dalam kelas. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat meneliti kreativitas mengajar guru bahasa inggris pada masa normal setelah pandemi Covid-19 dengan waktu yang lebih panjang sehingga data yang di dapat lebih baik selain itu penelitian selanjutnya di harapkan dapat menggunakan teori teori yang berbeda yang selaras dengan kreativitas guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Guru Bahasa Inggris, Kreativitas, Bahasa Inggris, Periode Transisi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Kadek Wahyu Tresna
Date Deposited: 08 Jul 2023 07:48
Last Modified: 08 Jul 2023 07:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15671

Actions (login required)

View Item View Item