Rahmayanti, Luh Yuli (2023) ANALYZING PERCEPTIONS AND IMPLEMENTATION OF PRIMARY SCHOOL ENGLISH TEACHERS WITH NON- ENGLISH EDUCATIONAL BACKGROUND ON PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN TABANAN REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021119-COVER.pdf Download (592kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021119-ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021119-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (182kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021119-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1912021119-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021119-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (776kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021119-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021119-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021119-LAMPIRAN.pdf Download (10MB) |
Abstract
Latar belakang pendidikan guru bahasa Inggris sekolah dasar sangat mempengaruhi persepsi da Implementasi pengetahuan konten pedagogik guru dalam mengajar bahasa Inggris kepada pelajar muda. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan persepsi guru bahasa Inggris sekolah dasar yang tidak memiliki kualifikasi Pendidikan Bahasa Inggris tentang pengetahuan konten pedagogik pada pembelajaran bahasa Inggris untuk pelajar muda di Kabupaten Tabanan, 2) mendeskripsikan implementasi pengetahuan konten pedagogik dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk pelajar muda oleh guru bahasa Inggris sekolah dasar yang tidak memiliki kualifikasi Pendidikan Bahasa Inggris di kabupaten Tabanan, 3) menggambarkan perbandingan antara persepsi dan implementasi guru. Penelitian ini merupakan penelitian metode campuran yang dominan menggunakan metode kualitatif. Subyek penelitian ini adalah tiga orang guru bahasa Inggris sekolah dasar yang tidak memiliki latar belakang pendidikan Bahasa inggris di Kabupaten Tabanan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneliti itu sendiri, kuisioner, lembar observasi, dan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) guru memiliki persepsi yang tinggi tentang pengetahuan konten pedagogis dalam mengajar bahasa Inggris kepada pelajar muda, 2) guru memiliki implementasi pengetahuan konten pedagogis yang rendah dalam mengajar bahasa Inggris kepada pelajar muda, 3) perbandingan antara persepsi dan implementasi menunjukkan kurangnya konsistensi. Implikasi penelitian ini adalah guru bahasa Inggris sekolah dasar harus meningkatkan pengetahuan mereka tentang pengetahuan konten pedagogik terkait dengan pengajaran bahasa Inggris kepada pembelajar muda, terutama bagi guru yang tidak memiliki latar belakang pendidikan bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan konten pedagogis, pengajaran bahasa Inggris, pembelajar muda, persepsi, implementasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Luh Yuli Rahmayanti |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 06:44 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 06:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16092 |
Actions (login required)
View Item |