“TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING IN SENIOR HIGH SCHOOL AT KLUNGKUNG REGENCY”

Windani, Ni Kadek (2023) “TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING IN SENIOR HIGH SCHOOL AT KLUNGKUNG REGENCY”. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021203-COVER.pdf

Download (698kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021203-ABSTRAK.pdf

Download (450kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021203-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (338kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021203-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021203-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021203-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021203-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021203-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021203-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranan guru dalam mengajar bahasa Inggris jarak jauh, menganalisis bahasa academik yang digunakan oleh guru untuk mendukung perananya dalam pembelajaran jarak jauh dan mendeskripsikan tantangan yang dihadapi oleh guru dalam memerankan peranya selama pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif qualitatif. Subjek penelitian pertama adalah guru bahasa Inggris Di SMA N 1 Semarapura dan guru yang kedua adalah guru bahasa Inggris di SMA Pariwisata Saraswati Klungkung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran guru yang diperankan pada saat mengajar jarak jauh adalah peran sebagai controller, organizer, assessor, prompter, resource, participant, tutor, and observer. Bahasa akademik yang digunakan oleh guru untuk mendukung peranya adalah bahasa akademic sebagai organization, intterogation, explanation dan intteraction.Tantangan yang dihadapi guru dalam menjalankan perannya adalah sulit mengontrol siswa, kurangnya pengetahuan teknologi digital, siswa pasif, kesiapan siswa, sulit mencapai tujuan pembelajaran, merancang materi yang sesuai, keterbatasan waktu untuk melakukan zoom meeting, sulit menyesuaikan kegiatan dan media pembelajaran, sulit untuk memilih metode pengajaran yang tepat, dukungan media pembelajaran yang terbatas, tidak dapat mengakses sumber, menyita banyak waktu untuk memeriksa tugas siswa dan sulit untuk menilai tugas siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran jarak jauh, peran guru, bahasa akademik,tantangan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Kadek Windani
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:40
Last Modified: 17 Jul 2023 06:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16215

Actions (login required)

View Item View Item