Windani, Ni Kadek (2023) “TEACHERS’ ROLES IN REMOTE ENGLISH TEACHING IN SENIOR HIGH SCHOOL AT KLUNGKUNG REGENCY”. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021203-COVER.pdf Download (698kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021203-ABSTRAK.pdf Download (450kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021203-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (338kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021203-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021203-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021203-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (867kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021203-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021203-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (437kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021203-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranan guru dalam mengajar bahasa Inggris jarak jauh, menganalisis bahasa academik yang digunakan oleh guru untuk mendukung perananya dalam pembelajaran jarak jauh dan mendeskripsikan tantangan yang dihadapi oleh guru dalam memerankan peranya selama pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif qualitatif. Subjek penelitian pertama adalah guru bahasa Inggris Di SMA N 1 Semarapura dan guru yang kedua adalah guru bahasa Inggris di SMA Pariwisata Saraswati Klungkung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran guru yang diperankan pada saat mengajar jarak jauh adalah peran sebagai controller, organizer, assessor, prompter, resource, participant, tutor, and observer. Bahasa akademik yang digunakan oleh guru untuk mendukung peranya adalah bahasa akademic sebagai organization, intterogation, explanation dan intteraction.Tantangan yang dihadapi guru dalam menjalankan perannya adalah sulit mengontrol siswa, kurangnya pengetahuan teknologi digital, siswa pasif, kesiapan siswa, sulit mencapai tujuan pembelajaran, merancang materi yang sesuai, keterbatasan waktu untuk melakukan zoom meeting, sulit menyesuaikan kegiatan dan media pembelajaran, sulit untuk memilih metode pengajaran yang tepat, dukungan media pembelajaran yang terbatas, tidak dapat mengakses sumber, menyita banyak waktu untuk memeriksa tugas siswa dan sulit untuk menilai tugas siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran jarak jauh, peran guru, bahasa akademik,tantangan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Windani |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 06:40 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 06:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16215 |
Actions (login required)
View Item |