Wirayana, Putu Zody (2023) TEACHING AND ASSESSING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSES DURING THE ONSITE TRANSITIONAL PERIOD IN SMA NEGERI 10 DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021080-COVER.pdf Download (692kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021080-ABSTRAK.pdf Download (63kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021080-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021080-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021080-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021080-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021080-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021080-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021080-LAMPIRAN.pdf Download (744kB) |
Abstract
Sejalan dengan menurunnya kasus COVID-19 di Indonesia, pemerintah menerapkan rencana untuk mengizinkan siswa kembali ke sekolah dan memulai pembelajaran onsite. Perubahan dari pembelajaran daring ke pembelajaran onsite ini melalui masa transisi dimana kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan secara onsite, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam hal ini, perlu adanya penyesuaian yang dilakukan oleh guru untuk beradaptasi dengan masa transisi ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pengajaran dan penilaian yang dilakukan oleh guru pada masa transisi di tempat dan permasalahan yang mereka hadapi. Subjek dalam penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris di SMA Negeri 10 Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan data yang dikumpulkan menggunakan observasi kelas dan wawancara semi-terstruktur. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kedua guru menerapkan total 14 strategi pengajaran berbasis I2M3 selama masa transisi di tempat. Selain itu, para guru juga menerapkan strategi penilaian berdasarkan prinsip-prinsip penilaian seperti penilaian sebagai pembelajaran (assessment as learning), penilaian untuk pembelajaran (assessment for learning), dan penilaian pembelajaran (assessment of learning). Temuan juga menunjukkan bahwa para guru menghadapi masalah dalam merancang strategi dan kurangnya partisipasi siswa selama kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pengajaran, penilaian, permasalahan yang dihadapi, masa transisi, pembelajaran onsite |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Zody Wirayana |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 00:21 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 00:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16377 |
Actions (login required)
View Item |