Ulyana Puspitawati, Eka (2023) ANALYZING PERCEPTIONS AND IMPLEMENTATION OF PRIMARY SCHOOL ENGLISH TEACHERS WITH NON-ENGLISH EDUCATIONAL BACKGROUND ON PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN DENPASAR CITY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021093-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021093-ABSTRAK.pdf Download (100kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021093-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (125kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021093-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021093-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021093-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021093-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021093-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021093-LAMPIRAN.pdf Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan sebuah penelitian dengan desain penelitian campuran yang lebih dominan kualitatif, dimana penelitian ini bertujuan untuk 1.) mendeskripsikan persepsi guru bahasa Inggris sekolah dasar di Denpasar tentang pengetahuan konten pedagogis dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini, 2.) mengetahui implementasi dari pengetahuan konten pedagogis dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini oleh guru bahasa Inggris sekolah dasar di Denpasar, dan 3.) mengetahui perbandingan antara persepsi dan implementasi pengetahuan konten pedagogis pada pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini yang dilakukan oleh guru bahasa Inggris sekolah dasar di Denpasar. Subjek penelitian ini adalah tiga guru bahasa Inggris di tiga sekolah dasar yang berbeda di Denpasar dengan latar belakang bukan dari pendidikan bahasa Inggris. Kuesioner, lembar observasi, pedoman wawancara, dan peneliti sendiri merupakan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi yang tinggi terhadap pengetahuan konten pedagogik, tetapi implementasi pengetahuan konten pedagogik sangat rendah, dengan. Artinya, tidak ada konsistensi antara persepsi dan implementasi guru terhadap pengetahuan konten pedagogis dalam mengajar bahasa Inggris untuk anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Konten Pedagogi, TEYL, Persepsi, Implementasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Eka Ulyana Puspitawati |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 04:28 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 04:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16603 |
Actions (login required)
View Item |