ANALYZING PERCEPTIONS AND IMPLEMENTATION OF PRIMARY SCHOOL ENGLISH TEACHERS WITH NON-ENGLISH EDUCATIONAL BACKGROUND ON PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN DENPASAR CITY

Ulyana Puspitawati, Eka (2023) ANALYZING PERCEPTIONS AND IMPLEMENTATION OF PRIMARY SCHOOL ENGLISH TEACHERS WITH NON-ENGLISH EDUCATIONAL BACKGROUND ON PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN DENPASAR CITY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021093-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021093-ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021093-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021093-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021093-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021093-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021093-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021093-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021093-LAMPIRAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah penelitian dengan desain penelitian campuran yang lebih dominan kualitatif, dimana penelitian ini bertujuan untuk 1.) mendeskripsikan persepsi guru bahasa Inggris sekolah dasar di Denpasar tentang pengetahuan konten pedagogis dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini, 2.) mengetahui implementasi dari pengetahuan konten pedagogis dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini oleh guru bahasa Inggris sekolah dasar di Denpasar, dan 3.) mengetahui perbandingan antara persepsi dan implementasi pengetahuan konten pedagogis pada pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini yang dilakukan oleh guru bahasa Inggris sekolah dasar di Denpasar. Subjek penelitian ini adalah tiga guru bahasa Inggris di tiga sekolah dasar yang berbeda di Denpasar dengan latar belakang bukan dari pendidikan bahasa Inggris. Kuesioner, lembar observasi, pedoman wawancara, dan peneliti sendiri merupakan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi yang tinggi terhadap pengetahuan konten pedagogik, tetapi implementasi pengetahuan konten pedagogik sangat rendah, dengan. Artinya, tidak ada konsistensi antara persepsi dan implementasi guru terhadap pengetahuan konten pedagogis dalam mengajar bahasa Inggris untuk anak usia dini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Konten Pedagogi, TEYL, Persepsi, Implementasi
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Eka Ulyana Puspitawati
Date Deposited: 23 Jul 2023 04:28
Last Modified: 23 Jul 2023 04:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16603

Actions (login required)

View Item View Item