THE EFFECT OF BLENDED ENGLISH LITERACY ASSESSMENT ON STUDENTS’ ENGLISH LANGUAGE COMPETENCY AND LEARNING ATTITUDE: A QUASI EXPERIMENTAL RESEARCH IN GRADE 7 SEMESTER 1 IN SMP NEGERI 10 DENPASAR

Prawira, Ni Nyoman Pradnyani (2023) THE EFFECT OF BLENDED ENGLISH LITERACY ASSESSMENT ON STUDENTS’ ENGLISH LANGUAGE COMPETENCY AND LEARNING ATTITUDE: A QUASI EXPERIMENTAL RESEARCH IN GRADE 7 SEMESTER 1 IN SMP NEGERI 10 DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081002-COVER.pdf

Download (932kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081002-ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2129081002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2129081002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2129081002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
2129081002-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081002-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081002-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang untuk 1) menganalisa dampak yang terjadi pada pelaksaan asesmen literasi dalam pembelajaran campuran terhadap kompetensi bahasa siswa, 2) menganalisia dampak yang terjadi pada pelaksanaan asesmen berbasis literasi untuk pembelajaran campuran terhadap sikap siswa, dan 3) menganalisis dampak serempak yang ditimbulkan saat penerapan asesmen berbasis literasi dalam pembelajaran campuran terhadap kompetensi bahasa Inggris siswa dan sikap siswa. Siswa kelas VII SMPN 10 Denpasar merupakan populasi penelitian. Terdapat 80 sampel dan dibagi menjadi 40 untuk kelompok eksperimen dan 40 untuk kelompok kontrol. Sampel ditunjuk dengan cara pengujian prasyarat untuk memastikan tidak ada perbedaan yang signifikan antara seluruh kelompok. Data penelitian dianalisa menggunakan independent-samples t-test dan MANOVA pada SPSS 23. Hasil temuan menjelaskan bahwa 1) adanya pengaruh terhadap kompetensi siswa dalam Bahasa Inggris pada penerepan asesmen berbasis literasi 2) adanya pengaruh yang signifikan terhadap sikap siswa dalam penerapan asesmen berbasis literasi Bahasa Inggris 3) adanya pengaruh pengaruh serempak yang signifikan terhadap kompetensi bahasa Inggris siswa dan sikap siswa dalam penerapan asesmen berbasis literasi

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: penilaian sebagai pembelajaran, kompetensi, sikap, literasi Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Nyoman Pradnyani Prawira
Date Deposited: 25 Jul 2023 05:51
Last Modified: 25 Jul 2023 05:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16656

Actions (login required)

View Item View Item