DEVELOPING SUPPLEMENTARY LISTENING MATERIALS FOR THE EIGHTH GRADE STUDENTS USING PODCAST ON SPOTIFY

Darmapatni, Ni Nyoman Sindu (2023) DEVELOPING SUPPLEMENTARY LISTENING MATERIALS FOR THE EIGHTH GRADE STUDENTS USING PODCAST ON SPOTIFY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021146-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021146-ABSTRAK.pdf

Download (880kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021146-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021146-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021146-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021146-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021146-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021146-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021146-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini meyakini bahawa siswa SMP kelas VIII membutuhkan sumber materi ajar listening yang sederhana serta sesuai dengan kebutuhan siswa yaitu salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan mengembangkan sebuah sumber materi ajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan bisa diakses dengan mudah. Penelitian ini dirancang dalam bentuk model Successive Approximation Model (SAM) yang dikemukakan oleh Michael W. Allen (2012). Sebagai hasil, sebuah materi listening tambahan dengan menggunakan podcast berhasil dikembangkan. Berdasarkan penilaian validitas, podcast yang dikembangkan mendapatkan nilai sangat baik dengan Sembilan criteria yang dibutuhkan oleh siswa sebagai acuan. Penilaian kualitas digunakan untuk menentukan apakah podcast yang dikembangkan sudah memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai materi tambahan dalam mengajar listening dengan menggunakan penilaian ahli. Ada dua juri yang berperan dalam menilai kualitas podcast yang dikembangkan. Berdasarkan penilaian kualitas, podcast yang dikembangkan dikategorikan sebagai materi listening tambahan yang sangat baik. Dengan demikian, materi listening tambahan dengan menggunakan podcast dikategorikan sebagai media yang sangat baik untuk menunjang kebutuhan siswa dalam pembelajaran listening.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Materi Listening, Micro-Listening Skills, Podcast
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Sindu Darmapatni
Date Deposited: 25 Jul 2023 12:28
Last Modified: 25 Jul 2023 12:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16999

Actions (login required)

View Item View Item