PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KESIAPAN BELAJAR MAHASISWA PADA MASA PANDEMI COVID19 PRODI PENDIDIKAN EKONOMI PERIODE 2021/2022 DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Alina, Kadek (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KESIAPAN BELAJAR MAHASISWA PADA MASA PANDEMI COVID19 PRODI PENDIDIKAN EKONOMI PERIODE 2021/2022 DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617011029-COVER.pdf

Download (261kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617011029-ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617011029-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1617011029-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1617011029-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1617011029-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617011029-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617011029-LAMPIRAN.pdf

Download (391kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran terhadap kesiapan belajar mahasiswa prodi Pendidikan ekonomi periode 2021/2022. Penelitian dilakukan di Universitas Pendidikan Ganesha. Sampel pada penelitian ini berjumlah 190 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara deskriptif media pembelajaran dan kesiapan belajar tergolong baik yaitu berada pada kisaran 71,01-100% pada Kriteria Three Box Method dan 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel media pembelajaran (X) terhadap kesiapan belajar pada mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan pengaruhnya sebesar R Square 0.240 sama dengan 24 sedangkan sisanya yaitu 76% dipengaruhi oleh variable lain di luar regresi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Belajar, Belajar, dan Media Pembelajaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Kadek Alina
Date Deposited: 26 Jul 2023 04:02
Last Modified: 26 Jul 2023 04:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17142

Actions (login required)

View Item View Item