Wijaya, Made Danu (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD PADA MATERI LAJU REAKSI BERMUATAN KEARIFAN LOKAL BALI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1913031017-COVER.pdf Download (312kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1913031017-ABSTRAK.pdf Download (24kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1913031017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1913031017-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1913031017-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1913031017-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1913031017-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1913031017-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1913031017-LAMPIRAN.pdf Download (797kB) |
Abstract
Kajian ini memiliki tujuan menjelaskan serta memaparkan karakteristik, validitas, keterbacaan serta praktikalitas dari E-LKPD pada materi laju reaksi bermuatan kearifan lokal Bali Dengan model pembelajaran berbasis masalah (PBM) yang dilakukan pengembangan. Kajian ini mengadopsi pemodelan pengembangan ADDIE yang dilaksanakan hingga tahapan yang ketiga (pengembangan). Pada tahapan pengembangan dilaksanakan uji validitas, kepraktisan serta keterbacaan. Uji validitas yang dilaksanakan mencangkup validitas isi, bahasa serta media. Validitas isi memperoleh skor senilai 1,0 yang berkategori sangat valid. Validitas bahasa memperoleh skor rerata senilai 3,75 yang berkategori sangat valid. Validitas media memperoleh skor rerata senilai 3,75 yang berkategori sangat valid. Uji keterbacaan dilaksanakan guna mencari tahu respons peserta didik terhadap pemahaman isi E-LKPD dan memperoleh skor rerata senilai 3,32 yang berkategori sangat baik. Uji kepraktisan dilaksanakan guna mencari tahu kepraktisan dari E-LKPD yang dilakukan pengembangan. Uji kepraktisan mengikutsertakan guru dan peserta didik serta memperoleh skor rerata penilaian senilai 3,56 yang berkategori sangat praktis oleh guru dan skor rerata senilai 3,17 yang berkategori sangat praktis oleh siswa. Hasil pengujian produk mengindikasikan E-LKPD pada materi laju reaksi bermuatan kearifan lokal Bali dengan pemodelan pembelajaran berbasis masalah (PBM) bisa dipergunakan pada proses aktivitas belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD, kearifan lokal, pembelajaran berbasis masalah, laju reaksi, validitas, keterbacaan, praktikalitas. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1) |
Depositing User: | Made Danu Wijaya |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 07:11 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 07:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17823 |
Actions (login required)
View Item |