Arpin, I Gede Anggie Suardika (2024) ANALISIS TINGKAT KEMATANGAN PROSES BISNIS MENGGUNAKAN BUSINESS PROCESS ORIENTATION MATURITY MODEL (BPOMM) PADA BAGIAN AKADEMIK DAN STATISTIK UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1915091008-COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1915091008-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1915091008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (108kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
1915091008-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1915091008-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1915091008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (907kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1915091008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1915091008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1915091008-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Proses bisnis organisasi wajib untuk dievaluasi sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan. Bagian Akademik dan Statistik Undiksha merupakan salah satu unit yang menunjang keberlangsungan kegiatan akademik Undiksha. Saat ini belum pernah dilakukan evaluasi proses bisnis di organisasi. Beberapa permasalahan yang ada diantaranya proses bisnis yang belum terdokumentasi dengan baik dan proses bisnis organisasi yang tidak tersosialisasi dengan baik kepada mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kematangan proses bisnis yang ada di Bagian Akademik dan Statistik Undiksha menggunakan Business Process Orientation Maturity Model (BPOMM). Hasil pengukuran menunjukkan bahwa tingkat kematangan proses bisnis berada pada tingkat defined dengan rata-rata nilai 5,3015873. Enam dari sembilan area BPOMM menjadi kelemahan manajemen proses bisnis yang meliputi people management, process definition and documentation, the strategic view, process organizational structure, performance measurement and management, dan market orientation. Penelitian ini juga memberikan rekomendasi perbaikan berdasarkan analisis area yang menjadi kelemahan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses Bisnis, Kematangan Proses Bisnis, BPOMM, Undiksha. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | I Gede Anggie Suardika Arpin |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 14:30 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 14:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18473 |
Actions (login required)
View Item |