DESCRIBING ELICITATION STRATEGIES USED BY ENGLISH TEACHERS TO ENCOURAGE STUDENTS TO SPEAK IN SMPN 5 SINGARAJA

DHARMA, KETUT PANDE BAGUS WAHYU SURYA (2019) DESCRIBING ELICITATION STRATEGIES USED BY ENGLISH TEACHERS TO ENCOURAGE STUDENTS TO SPEAK IN SMPN 5 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021125-COVER.pdf

Download (802kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021125-ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021125-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021125-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1512021125-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021125-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021125-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021125-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021125-LAMPIRAN.pdf

Download (784kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan jenis teknik elisitasi yang diterapkan oleh guru Bahasa Inggris untuk memotivasi siswa untuk berbicara bahasa Inggris, (2) mendeskripsikan bagaimana teknik elisitasi diterapkan oleh Guru Bahasa Inggris di kelas, (3) mendeskripsikan respon siswa terhadap teknik elisitasi yang diterapkan oleh Guru Bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang melibatkan dua guru bahasa Inggris sebagai subjek. Guru pertama mengajar siswa kelas tujuh dan guru kedua mengajar siswa kelas delapan. Ada 10 siswa yang diundang untuk berpartisipasi, lima dari kelas tujuh dan lima dari kelas delapan. Mereka di interview untuk mengetahui bagaimana mereka merasakan strategi elisitasi yang di pakai di dalam kelas Bahasa inggris. Data dikumpulkan dengan checklist, observasi kelas, dan wawancara. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa 3 dari 11 teknik elisitasi diterapkan oleh guru dalam memotivasi siswa untuk berbicara bahasa Inggris. Jenis teknik elisitasi yang paling sering adalah WH short answer question dengan hasil rata-rata 28. Sementara itu, teknik elisitasi paling langka adalah choice question dengan hasil rata-rata 2,5. Selain itu, temuan menunjukkan bahwa teknik elisitasi diterapkan oleh guru dalam kegiatan awal dan inti. Namun, tidak satu pun dari mereka menerapkan teknik elisitasi di akhir kegiatan. Semua siswa termotivasi untuk berbicara bahasa Inggris oleh elisitasi yang dilakukan oleh guru. Kata Kunci: Elisitasi, Tekhnik Mengajar, Berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Elisitasi, Tekhnik Mengajar, Berbicara,
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ketut Pande Bagus Wahyu Surya Dharma
Date Deposited: 22 Oct 2019 03:39
Last Modified: 22 Oct 2019 03:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item