Primadana, Made Hari (2024) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION BY USING SQ3R STRATEGY AT SEVENTH GRADE OF SMP N 1 PEKUTATAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021214-COVER.pdf Download (510kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021214-ABSTRAK.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021214-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (346kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021214-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021214-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021214-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021214-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021214-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021214-LAMPIRAN.pdf Download (681kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman membaca teks deskriptif siswa melalui strategi SQ3R untuk siswa kelas VII E SMP N 1 Pekutatan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII E SMP N 1 Pekutatan yang berjumlah 24 siswa. Peneliti menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebagai metode penelitian untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah dalam pemahaman membaca siswa. Penelitian ini melalui 2 siklus yang terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, implementasi, observasi, dan refleksi. Untuk mengumpulkan data, peneliti memperoleh informasi dari observasi dan tes yang dilakukan. Hasil dari penelitian ini adalah adanya peningkatan pemahaman membaca siswa dengan menggunakan strategi SQ3R. Selain itu, observasi menunjukkan peningkatan jumlah siswa yang aktif dan antusias dalam pembelajaran pemahaman membaca teks deskriptif. Hasil tes menunjukkan bahwa 7 atau 29,17% siswa lulus kriteria skor minimum pada pre-test, 11 atau 45,83% siswa lulus kriteria skor minimum pada siklus I, dan 19 atau 79,17% siswa lulus kriteria skor minimum pada siklus II. Dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan dalam pemahaman membaca siswa terhadap teks deskriptif menggunakan strategi SQ3R.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Meningkatkan, Pemahaman Membaca, Strategi SQ3R. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Hari Primadana |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 06:52 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 06:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19321 |
Actions (login required)
View Item |