Ranindita, Made Radheva (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK ELEKTRONIK MELALUI LIVEWORKSHEET UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1913011072-COVER.pdf Download (417kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1913011072-ABSTRAK.pdf Download (237kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1913011072-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (326kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1913011072-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1913011072-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1913011072-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1913011072-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1913011072-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1913011072-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik, kelayakan, kepraktisan dan efektivitas LKPD elektronik melalui liveworksheet untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada materi bilangan bulat kelas VII SMP. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, tetapi hanya sampai tahap development. Karakteristik media LKPD elektronik yang dikembangkan adalah (1) setiap bagian aktivitas peserta didik berisikan video pembelajaran yang mengacu pada indikator kemampuan berpikir kritis, (2) LKPD elektronik ini memuat soal-soal latihan yang menyesuaikan pada indikator kemampuan berpikir kritis dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Media LKPD elektronik yang dikembangkan sudah melalui uji kelayakan dengan rata-rata skor totalnya adalah 4,62 yang termasuk kategori sangat layak, uji kepraktisan dengan rata-rata persentase dari angket respon guru dan angket respon peserta didik adalah 93,65% dan termasuk kategori sangat praktis, dan uji efektivitas dengan nilai N-Gain yakni 0,71 yang termasuk kategori tinggi. Jadi, media LKPD elektronik yang dibuat dalam penelitian ini telah layak, praktis, dan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media pembelajaran, kemampuan berpikir kritis, matematika, LKPD elektronik, bilangan bulat, liveworksheet |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Made Radheva Ranindita |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 08:47 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 08:47 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19599 |
Actions (login required)
View Item |