Simanullang, Yudi.G. (2024) THE USE OF ENGLISH SONGS IN A SPOTIFY AS LEARNING MEDIA WITHIN THE FRAMEWORK OF TBLT ON THE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS AT SMP N 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021123-COVER.pdf Download (839kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021123-ABSTRACT.pdf Download (174kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021123- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (346kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021123- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2012021123- BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021123- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021123- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021123- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021123- LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan lagu-lagu berbahasa Inggris di Spotify untuk meningkatkan kosakata siswa kelas tujuh. Penelitian ini dilakukan sebagai Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas tujuh. Subjek penelitian adalah siswa kelas 7A1 SMP Negeri 1 Singaraja. Selanjutnya, penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Sebelum penerapan lagu-lagu berbahasa Inggris, rata-rata skor penguasaan kosakata siswa adalah 56.25. Pada siklus pertama, peneliti mengamati peningkatan penguasaan kosakata di antara siswa kelas tujuh, dengan skor rata-rata 67.18. Kemudian, pada siklus kedua, peningkatan yang signifikan terlihat pada penguasaan kosakata siswa kelas tujuh dibandingkan dengan siklus sebelumnya, dengan skor rata-rata 79.84. Temuan ini menegaskan dampak yang signifikan dari penggunaan lagu-lagu berbahasa Inggris pada peningkatan penguasaan kosakata di antara siswa kelas tujuh. Temuan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam penguasaan kosakata akibat penerapan lagu-lagu berbahasa Inggris. Selain itu, siswa menunjukkan tingkat kesenangan, partisipasi aktif, motivasi, dan keterlibatan yang meningkat selama pelajaran yang mengintegrasikan lagu-lagu berbahasa Inggris untuk pembelajaran kosakata. Secara ringkas, integrasi lagu-lagu berbahasa Inggris melalui Spotify secara signifikan meningkatkan penguasaan kosakata di antara siswa kelas tujuh yang sedang belajar bahasa Inggris. Kata Kunci: penerapan; spotify; lagu-lagu berbahasa Inggris; penguasaan kosakata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penerapan, spotify, lagu berbahasa Inggris, penguasaan kosakata |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Yudi. G. Simanullang |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 01:44 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 01:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19620 |
Actions (login required)
View Item |