Pratama, I Gede Adhitya Abdi (2024) OPTIMALISASI SUMBER DAYA MANUSIA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI MOJITO BEACH VILLA BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2257015049-COVER.pdf Download (240kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2257015049-ABSTRAK.pdf Download (26kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015049-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (96kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015049-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015049-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015049-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015049-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015049-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (24kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2257015049-LAMPIRAN.pdf Download (160kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang optimalisasi sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini berlangsung di Mojito Beach Villa Buleleng. Pembahasan yang ada di dalam penelitian ini faktor-faktor yang memengaruhi kurang optimalnya sumber daya manusia dan strategi yang akan digunakan guna mengoptimalkan sumber daya manusia di Mojito Beach Villa dengan harapan dapat meningkatkan sebuah kualitas pelayanan yang ada. Penggunaan metode di dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan studi dokumen. Proses wawancara dilakukan langsung bersama pemilik dari Mojito Beach Villa. Hasil dari penelitian ini yaitu faktor eksternal dan faktor internal menjadi penyebab kurang optimalnya sumber daya manusia di Mojito Beach Villa. Maka dari itu, perusahaan menggunakan fungsi manajerial yaitu Perencanaan, Pengorganisasian, Pengarahan dan Pengawasan dalam strategi mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada. Dengan demikian fungsi manajerial tersebut diharapkan mampu untuk melatih sumber daya manusia yang ada agar dapat lebih maksimal dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan untuk para tamu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sumber Daya Manusia1, Kualitas Pelayanan2, Mojito Beach Villa3. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | I Gede Adhitya Abdi Pratama |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 03:36 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 03:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20676 |
Actions (login required)
View Item |