EXPLORING TEACHERS’ ONLINE ASSESSMENT LITERACY: A CROSS-SECTIONAL SURVEY STUDY IN DENPASAR

Putra, I Kadek Krisna Dharma (2024) EXPLORING TEACHERS’ ONLINE ASSESSMENT LITERACY: A CROSS-SECTIONAL SURVEY STUDY IN DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021060-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021060-ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021060-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021060-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021060-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021060-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021060-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021060-LAMPIRAN.pdf

Download (558kB)

Abstract

Studi ini mengeksplorasi pemahaman yang lebih dalam tentang literasi penilaian online guru di wilayah Denpasar, dengan fokus pada temuan lebih lanjut mengenai variabel yang dapat mempengaruhi tingkat literasi di wilayah tersebut. Penelitian ini dilakukan di wilayah Denpasar dengan kelompok guru mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan kuesioner survei berskala untuk pengumpulan data untuk menentukan tingkat literasi. Studi ini secara ekstensif meneliti Tingkat Literasi Penilaian Online (OAL) di kalangan guru bahasa Inggris di wilayah Denpasar, yang mengungkapkan tingkat literasi "Cukup" yang dominan di antara para peserta. Variabel seperti sertifikasi guru muncul sebagai faktor signifikan yang mempengaruhi OAL, dengan guru yang bersertifikat menunjukkan nilai yang lebih tinggi. Temuan ini selaras dengan penelitian sebelumnya, yang menekankan pentingnya pengembangan profesional, terutama di bidang-bidang seperti validitas dan desain tes. Selain itu, penelitian ini mendorong refleksi kritis terhadap keberhasilan pendidikan pra-jabatan dalam membekali guru dengan literasi penilaian yang memadai, terutama di ranah digital. Implikasinya menggarisbawahi peran penting dari sertifikasi guru dan menyarankan perlunya intervensi yang ditargetkan untuk meningkatkan literasi penilaian di antara para pendidik, yang menekankan pentingnya beradaptasi dengan lanskap teknologi yang terus berkembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Literasi penilaian online, Sertifikasi guru, Pengembangan profesi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Kadek Krisna Dharma Putra
Date Deposited: 19 Jul 2024 00:04
Last Modified: 19 Jul 2024 00:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20706

Actions (login required)

View Item View Item