Putra, I Kadek Krisna Dharma (2024) EXPLORING TEACHERS’ ONLINE ASSESSMENT LITERACY: A CROSS-SECTIONAL SURVEY STUDY IN DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021060-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021060-ABSTRAK.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021060-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021060-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021060-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021060-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021060-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021060-LAMPIRAN.pdf Download (558kB) |
Abstract
Studi ini mengeksplorasi pemahaman yang lebih dalam tentang literasi penilaian online guru di wilayah Denpasar, dengan fokus pada temuan lebih lanjut mengenai variabel yang dapat mempengaruhi tingkat literasi di wilayah tersebut. Penelitian ini dilakukan di wilayah Denpasar dengan kelompok guru mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan kuesioner survei berskala untuk pengumpulan data untuk menentukan tingkat literasi. Studi ini secara ekstensif meneliti Tingkat Literasi Penilaian Online (OAL) di kalangan guru bahasa Inggris di wilayah Denpasar, yang mengungkapkan tingkat literasi "Cukup" yang dominan di antara para peserta. Variabel seperti sertifikasi guru muncul sebagai faktor signifikan yang mempengaruhi OAL, dengan guru yang bersertifikat menunjukkan nilai yang lebih tinggi. Temuan ini selaras dengan penelitian sebelumnya, yang menekankan pentingnya pengembangan profesional, terutama di bidang-bidang seperti validitas dan desain tes. Selain itu, penelitian ini mendorong refleksi kritis terhadap keberhasilan pendidikan pra-jabatan dalam membekali guru dengan literasi penilaian yang memadai, terutama di ranah digital. Implikasinya menggarisbawahi peran penting dari sertifikasi guru dan menyarankan perlunya intervensi yang ditargetkan untuk meningkatkan literasi penilaian di antara para pendidik, yang menekankan pentingnya beradaptasi dengan lanskap teknologi yang terus berkembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi penilaian online, Sertifikasi guru, Pengembangan profesi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Kadek Krisna Dharma Putra |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 00:04 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 00:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20706 |
Actions (login required)
View Item |