Rahayu, Komang Santi Widi (2024) DEVELOPING WORDWALL-BASED DIGITAL MEDIA TO TEACHING VOCABULARY IN THE BOOK “MY NEXT WORDS” OF FIFTH-GRADE AT SD NEGERI 1 BAKTISERAGA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021210-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ASBTRAK)
2012021210-ABSTRAK.pdf Download (141kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021210-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (46kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021210-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021210-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021210-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021210-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021210-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021210-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada pengembangan dan kualitas Media Digital berbasis Wordwall untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris kepada siswa kelas lima sekolah dasar. Siswa belum pernah menggunakan media pembelajaran yang dirancang untuk pembelajaran kosakata bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian Design and Development (DnD) oleh Richey dan Klein (2014) untuk merancang media pembelajaran berupa Wordwall. Model penelitian DnD terdiri dari tiga tahap utama: desain, pengembangan, dan penilaian. Catatan peneliti, lembar validasi, penilaian ahli, dan kuesioner pengguna adalah beberapa instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Terdapat beberapa tahapan dalam uraian proses pengembangan yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation (ADDIE). Sedangkan untuk kualitas produk ini diperoleh dari ahli dan beberapa pengguna, total persentase penilaian ahli untuk konten sebesar 93,6%, sedangkan total persentase untuk media sebesar 93%. Hal ini menunjukkan bahwa Wordwall mempunyai kualitas yang baik. Sedangkan untuk penilaian pengguna, total persentase yang diperoleh adalah 95%. Hal ini menunjukkan bahwa media yang dikembangkan termasuk dalam kategori media “sangat baik” untuk pengajaran Kosakata Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wordwall, media, pengajaran, kosakata |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Komang Santi Widi Rahayu |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 00:12 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 00:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20852 |
Actions (login required)
View Item |