THE IMPACT OF USING DEEPL ON ELEVENTH GRADE STUDENTS’ WRITING SKILLS AT MAN KARANGASEM

Maryam, Wahida Syfa (2024) THE IMPACT OF USING DEEPL ON ELEVENTH GRADE STUDENTS’ WRITING SKILLS AT MAN KARANGASEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021057-COVER.pdf

Download (622kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021057-ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021057-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021057-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021057-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021057-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021057-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021057-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021057-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan DeepL dalam pembelajaran dapat memberikan dampak terhadap kemampuan menulis bahasa Inggris siswa dan untuk mengetahui bagaimana implementasi DeepL berdampak pada kemampuan menulis siswa. Penelitian ini menggunakan metode campuran dalam membantu peneliti untuk mendapatkan data, yaitu Quasi Experimental Non-Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design pada pemberian pre-test dan post-test siswa secara kuantitatif sebagai bentuk data kuantitatif dan wawancara untuk data kualitatif. Sampel yang terlibat dalam penelitian ini adalah 56 siswa yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen yang merupakan kelompok yang mendapatkan perlakuan dan juga kelompok kontrol dimana peneliti melakukan kegiatan pembelajaran secara konvensional. Penggunaan DeepL dalam pembelajaran bahasa Inggris tidak memberikan dampak yang cukup meskipun dalam perolehan data wawancara siswa memiliki ketertarikan terhadap DeepL. Sebagai hasil dari penelitian ini, peneliti berasumsi bahwa penggunaan aplikasi berbasis AI dalam pembelajaran masih perlu pengembangan dan perhatian lebih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: DeepL, kecerdasan buatan, keterampilan menulis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Wahida Syfa Maryam
Date Deposited: 24 Jul 2024 01:42
Last Modified: 24 Jul 2024 01:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21053

Actions (login required)

View Item View Item