VISIBILITAS DAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) SE-KABUPATEN BULELENG

Restu, Wayan (2024) VISIBILITAS DAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) SE-KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.

[img] Text (COVER)
2016011068-COVER.pdf

Download (928kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2016011068-ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011068-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (377kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011068-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011068-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011068-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011068-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011068-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2016011068-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan melibatkan aktivitas jasmani untuk peserta didik yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran, meningkatkan motorik peserta didik, perilaku hidup sehat, dan menumbuhkan sikap sportif. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui visibilitas dan efektivitas pembelajaran PJOK di sekolah menengah pertama (SMP) Se-Kabupaten Buleleng. Jenis penelitian ini adalah deskriptif – kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yakni 1)Survey, 2)Observasi, 3)Studi dokumentasi, dan 4)Wawancara. Untuk sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah 46 sekolah dari populasi 72 sekolah. Hasil penelitian ini menunjukkan dua hasil yang pertama dari segi visibilitas pembelajaran bahwa skor nilai kompetensi kepribadian nilai 7,05 dengan katagori “Baik”, kegiatan pembelajaran 7,39 katagori “Baik”, dan rencana pelaksanaan pembelajaran 6,85 katagori “Baik” sedangkan yang ke dua dari segi efektivitas pembelajaran untuk nilai peserta didik menujukan semua berada di atas nilai kriteria ketuntasan minimal jadi peserta didik sudah mengikuti pembelajaran PJOK dengan baik, serta dilihat dari kuesioner yang diberikan dengan jumlah responden 128 orang dengan 12 pertanyaan dengan mendapatkan rata rata persentase di anggka 81,28% dari hasil tersebut bahwa efektivitas pembelajaran PJOK di sekolah menengah pertama (SMP) se-kabupaten buleleng di kategorikan sangat efektif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Visibilitas, Efektivitas Pembelajaran PJOK Di SMP, Pendidikan Olahraga
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Wayan Restu Adi Wiguna
Date Deposited: 24 Jul 2024 13:59
Last Modified: 24 Jul 2024 13:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21226

Actions (login required)

View Item View Item