Wiryaswari, Nyoman Trisa Harum (2024) THE INVESTIGATION OF THE EFFECT OF TBLT-BASED DIGITAL STORYBOOK ON EFL STUDENTS’ ENGLISH LANGUAGE SKILLS AT SMA LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
[2012021149]-[COVER].pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
[2012021149]-[ABSTRAK].pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
[2012021149]-[BAB 1].pdf Download (402kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
[2012021149]-[BAB 2].pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
[2012021149]-[BAB 3].pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
[2012021149]-[BAB 4].pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
[2012021149]-[BAB 5].pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
[2012021149]-[DAFTAR PUSTAKA].pdf Download (594kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
[2012021149]-[LAMPIRAN].pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki dampak penggunaan buku cerita digital berbasis TBLT terhadap pembelajaran bahasa Inggris siswa sekolah menengah. Dilaksanakan di SMA Laboratorium Undiksha Singaraja dengan menggunakan metode kuantitatif dan desain quasi eksperimen, penelitian ini melibatkan sampel dua kelompok kelas sepuluh; kelompok eksperimen untuk kelompok yang melakukan perlakuan pembelajaran menggunakan buku cerita digital berbasis TBLT dan kelompok kontrol dengan pembelajaran menggunakan metode pengajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berbahasa Inggris siswa setelah menggunakan buku cerita digital berbasis TBLT baik secara komprehensif maupun spesifik seperti mendengarkan, membaca, menulis dan berbicara. Data dikumpulkan melalui post-test dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Temuan menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan pada kinerja siswa pada kelompok eksperimen untuk semua keterampilan yang diukur dibandingkan dengan siswa pada kelompok kontrol, yang menunjukkan efektivitas buku cerita digital berbasis TBLT dalam memperkuat pembelajaran bahasa Inggris. Kesimpulan yang diperoleh adalah bahwa integrasi antara teknologi dan metode pengajaran seperti TBLT dan buku cerita digital sebagai buku cerita digital berbasis TBLT dapat memberikan perbedaan yang signifikan pada bahasa Inggris siswa secara simultan dan empat keterampilan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TBLT, Digital Storybook, Pembelajaran bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Nyoman Trisa Harum Wiryaswari |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 03:55 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 03:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21237 |
Actions (login required)
View Item |