Purwananda, I Gede Arda (2024) ANALYSIS OF 8TH GRADE STUDENT'S ENGLISH SPEAKING DIFFICULTIES AND TEACHING STRATEGIES AT SMP NEGERI SATU ATAP 2 SUKASADA AFTER COVID-19 PANDEMIC. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021164-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021164-ABSTRAK.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021164-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (351kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021164-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021164-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021164-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021164-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021164-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (484kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021164-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Bahasa Inggris, bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia, digunakan oleh miliaran orang sebagai bahasa pertama, kedua, atau bahkan bahasa asing. Kemahiran berbicara adalah yang paling penting karena sebagian besar komunikasi terjadi melalui ucapan. Setelah pandemi COVID-19, pembelajaran menjadi online dan pembelajaran menjadi sulit karena belajar dalam berbicara bahasa Inggris tidak dapat dipraktekkan langsung. Menyadari hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kesulitan berbicara bahasa Inggris siswa kelas 8A dan mengetahui apa saja strategi pengajaran guru bahasa Inggris dalam mengatasi kesulitan berbicara bahasa Inggris siswa kelas 8A di SMP Negeri Satu Atap 2 Sukasada pasca pandemi COVID-19. Penelitian ini melibatkan siswa kelas 8 sebanyak 1 kelas, mendapatkan respon valid dari 31 siswa, dan guru bahasa Inggris yang mengajar di kelas 8A berjumlah 1 orang. Penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa kelas 8A untuk menganalisis kesulitan yang ada. Hasil penelitian menunjukkan adanya kesulitan dalam pembelajaran berbicara bahasa Inggris pada siswa kelas 8A, yaitu terdapat tiga masalah. Kesulitan tersebut berupa vocabulary, kedua lack of focus, dan ketiga nervousness. Strategi guru bahasa Inggris setelah mengetahui kesulitan tersebut yaitu, guru tersebut memiliki dua strategi mengajar. Pertama memberi siswa waktu berliterasi dan membaca kalimat dan kosa kata bahasa Inggris dengan baik, kedua pembelajaran gambar, video, dan native speaker secara sering, fokus siswa jadi lebih meningkat dari sebelumnya, dan dengan pemantauan pembelajaran secara langsung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan Berbahasa Inggris, Strategi Pengajaran, Pasca Pandemi Covid-19. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I GEDE ARDA PURWANANDA |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 21:09 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 21:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21239 |
Actions (login required)
View Item |