Heny Karmilayanti, Putu (2024) THE IMPLEMENTATION OF DIFFERENTIATED INSTRUCTION INTEGRATED WITH TECHNOLOGY IN ENGLISH CLASS AT SMK NEGERI 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021113-COVER.pdf Download (894kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021113-ABSTRAK.pdf Download (254kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021113-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021113-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021113-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021113-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021113-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021113-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021113-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji keyakinan siswa tentang penerapan teknik ini dan mengeksplorasi bagaimana guru melaksanakan pengajaran terdiferensiasi yang dikaitkan dengan teknologi di kelas. Sejak Kurikulum Merdeka mulai diadopsi di setiap sekolah, pengajaran terdiferensiasi yang dikombinasikan dengan teknologi telah diterapkan. Pengajaran terdiferensiasi adalah teknik pembelajaran yang berpusat pada siswa yang menekankan topik, proses, dan produk di seluruh kegiatan pembelajaran. Metode campuran diadopsi dalam penelitian ini. Sampel siswa kelas sebelas dari SMK Negeri 1 Sukasada dipilih dengan multistage random sampling. Dalam hal ini, tiga kelas, XI.F. Perhotelan 3, XI.F. Kuliner 2, dan 3 diterima sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan lembar observasi untuk memperoleh data kualitatif, sementara kuesioner digunakan untuk memperoleh data kuantitatif mengenai keyakinan siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris melalui pengajaran terdiferensiasi yang terintegrasi dengan teknologi. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode pendekatan interaktif dan kemudian disajikan secara naratif. Menurut temuan penelitian ini, sebagian besar keyakinan siswa berada dalam kisaran sedang. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan metode pengajaran terdiferensiasi di kelas berhasil meyakinkan siswa. Selain itu, para peserta berpikir bahwa pengajaran individual dapat menawarkan kemudahan dan fleksibilitas kepada siswa dalam berbagai proses pembelajaran berdasarkan minat dan kemampuan mereka. Kata kunci: Pembelajaran Berdifferensiasi, Pembelajaran Berpusat pada Siswa, Sekolah Menengah Kejuruan, Keyakinan Siswa dalam Belaja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Pembelajaran Berdifferensiasi, Pembelajaran Berpusat pada Siswa, Sekolah Menengah Kejuruan, Keyakinan Siswa dalam Belaja |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Heny Karmilayanti |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 03:52 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 03:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21250 |
Actions (login required)
View Item |