THE RELATIONSHIP BETWEEN STUDENTS’ ANXIETY LEVEL AND ENGLISH-SPEAKING COMPETENCY IN ELEVENTH-GRADE STUDENT OF SMA N 1 SINGARAJA

Aditya, Ketut Ivan Yuda (2024) THE RELATIONSHIP BETWEEN STUDENTS’ ANXIETY LEVEL AND ENGLISH-SPEAKING COMPETENCY IN ELEVENTH-GRADE STUDENT OF SMA N 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021138-COVER.pdf

Download (746kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021138-ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021138-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021138-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021138-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021138-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021138-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021138-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021138-LAMPIRAN.pdf

Download (625kB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki hubungan antara kecemasan dan kemampuan berbicara bahasa Inggris di antara siswa kelas sebelas di SMA N 1 Singaraja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) memastikan adanya korelasi antara tingkat kecemasan siswa dan kemampuan berbicara bahasa Inggris mereka, (2) mengidentifikasi arah korelasi ini, dan (3) menilai kekuatan korelasi antara variabel-variabel ini. Dengan menggunakan desain korelasional, penelitian ini mengambil sampel 114 siswa kelas sebelas melalui pengambilan sampel acak sederhana untuk memastikan representasi yang seimbang di antara tiga departemen sekolah. Metode korelasi sederhana digunakan untuk menganalisis data. Temuan menunjukkan korelasi yang signifikan antara tingkat kecemasan siswa dan kompetensi berbicara bahasa Inggris mereka, dengan nilai-p sebesar 0,000, yang berada di bawah tingkat signifikansi standar 0,05. Koefisien korelasi sebesar -0,378 menunjukkan hubungan yang rendah tetapi negatif antara variabel-variabel tersebut. Secara praktis, ini berarti bahwa ketika kecemasan siswa menurun, kompetensi berbicara bahasa Inggris mereka meningkat. Hasil ini menggarisbawahi pentingnya mengatasi kecemasan dalam lingkungan pendidikan untuk meningkatkan kinerja bahasa siswa secara potensial. Memahami sifat dan dampak hubungan ini dapat membantu pendidik lebih mendukung siswa dalam mengembangkan keterampilan berbicara bahasa Inggris mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Tingkat kecemasan siswa, Kompetensi berbicara bahasa Inggris,
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ketut Ivan Yuda Aditya
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:21
Last Modified: 02 Sep 2024 02:21
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22018

Actions (login required)

View Item View Item