Lede, Yohanes Umbu (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, BUDAYA ORGANISASI, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA. Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2139011010-COVER)
2139011010-Cover.pdf Download (955kB) |
|
Text (2139011010-ABSTRAK)
2139011010-Abstrak.pdf Download (207kB) |
|
Text (2139011010-BAB 1 PENDAHULUAN)
2139011010-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (447kB) |
|
Text (2139011010-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2139011010-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (2139011010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2139011010-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (2139011010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2139011010-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (2139011010-BAB 5 PENUTUP)
2139011010-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (2139011010-DAFTAR PUSTAKA)
2139011010-Daftar Pustaka.pdf Download (463kB) |
|
Text (2139011010-LAMPIRAN)
2139011010-Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, dan karakteristik individu terhadap motivasi kerja dan kinerja guru, serta pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yang meneliti 300 sampel dari populasi 726 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner model skala Likert dan data hasil penelitian dianalisis dengan statistik deskriptif dan statistik multivariat SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepemimpinan transformasional tidak terdapat pengaruh secara langsung terhadap motivasi kerja, (2) kepemimpinan transformasional berpengaruh secara langsung, positif dan signifikan terhadap kinerja guru, (3) budaya organisasi berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, (4) budaya organisasi berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap kinerja guru. (5) karakteristik individu berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, (6) karakteristik individu berpengaruh secara langsung terhadap kinerja guru, (7) motivasi kerja berpengaruh positif dan secara langsung terhadap kinerja guru, (8) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja, (9) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja, (10) karakteristik individu berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja,dan (11) bahwa model teoretik hubungan antar variabel eksogen dan variabel endogen teruji secara empirik.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi, Karakteristik Individu, Motivasi Kerja, dan Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Yohanes Umbu Lede |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 09:42 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 09:42 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22049 |
Actions (login required)
View Item |