Pengukuran Kinerja Pelayanan Publik Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard (Studi Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng)

Pramita, A.A.Ayu Gita Surya (2024) Pengukuran Kinerja Pelayanan Publik Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard (Studi Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017051087-COVER.pdf

Download (920kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017051087-ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2017051087- BAB I.pdf

Download (722kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2017051087- BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
2017051087- BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEBAHASAN)
2017051087- BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
2017051087- BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017051087 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017051087- LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai bagaimana pelayanan publik Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dengan menggunakan metode balanced scorecard. Grand theory yang digunakan, yaitu Goal Setting Theory. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian menggunakan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan dan data primer bersumber dari wawancara dan kuisioner. Jumlah sampel pada penelitian ini sejumlah 335 pengguna layanan dan 4 pegawai. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu.Teknik analisis data yang digunakan adalah konsep value for money, wawancara dan perhitungan jumlah skor kuisioner. Hasil dari penelitian, yaitu (1) perspektif keuangan memiliki kualitas kinerja sangat ekonomis, cukup efisien, dan tidak efektiv, (2) perspektif pelanggan memiliki kualitas kinerja sangat memuaskan, (3) perspektif proses bisnis internal memiliki kualitas kinerja yang inovatif, proses operasi baik, dan layanan purna jual yang baik, (4) perspektif pembelajaran dan pertumbuhan memiliki kualitas kinerja yang dapat memotivasi dan memberikan kesempatan dan peluang. Kata kunci: Kinerja, Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: A. A. Ayu Gita Surya Pramita
Date Deposited: 10 Dec 2024 03:46
Last Modified: 10 Dec 2024 03:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22558

Actions (login required)

View Item View Item