THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 9 KARANGASEM

Ratih, I Dewa Ayu Putu (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 9 KARANGASEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021030-COVER.pdf

Download (600kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021030-ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021030-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021030-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021030-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di dalam kelas, yaitu kurangnya penguasaan kosakata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata melalui teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi dan untuk mengetahui pendapat siswa tentang penerapannya. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 9 Karangasem yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kosakata dan wawancara. Prosedur penelitian meliputi tahapan: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Hal ini terlihat dari nilai siswa pada tes kosakata dari pre-test dengan nilai 61,25 menjadi 78,25 pada siklus I dan 85 pada siklus II dengan catatan semua siswa melebihi KKTP. Selain itu, seluruh siswa menyatakan bahwa penggunaan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi sangat menarik, memotivasi dan meningkatkan penguasaan kosakata. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas IV SD Negeri 9 Karangasem.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata, Drilling Teknik, Integrasi Teknologi, Video Kosakata
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Dewa Ayu Putu Ratih
Date Deposited: 06 Feb 2025 01:31
Last Modified: 06 Feb 2025 01:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23018

Actions (login required)

View Item View Item