Ratih, I Dewa Ayu Putu (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 9 KARANGASEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021030-COVER.pdf Download (600kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021030-ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021030-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021030-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021030-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di dalam kelas, yaitu kurangnya penguasaan kosakata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata melalui teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi dan untuk mengetahui pendapat siswa tentang penerapannya. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 9 Karangasem yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kosakata dan wawancara. Prosedur penelitian meliputi tahapan: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Hal ini terlihat dari nilai siswa pada tes kosakata dari pre-test dengan nilai 61,25 menjadi 78,25 pada siklus I dan 85 pada siklus II dengan catatan semua siswa melebihi KKTP. Selain itu, seluruh siswa menyatakan bahwa penggunaan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi sangat menarik, memotivasi dan meningkatkan penguasaan kosakata. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas IV SD Negeri 9 Karangasem.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan Kosakata, Drilling Teknik, Integrasi Teknologi, Video Kosakata |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Dewa Ayu Putu Ratih |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 01:31 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 01:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23018 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |