Ramadhan, Rizki (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Observasional Bandura Terhadap Hasil Belajar PJOK Materi Lari Jarak Pendek Pada Peserta Didik Kelas X Man 1 Jembrana Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2016011039-COVER.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2016011039-ABSTRAK.pdf Download (25kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011039-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011039-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2016011039-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelittan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Observasional Bandura terhadap hasil belajar PJOK materi lari jarak pendek. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen sungguhan dengan menggunakan rancangan penelitian posttest-only control group design. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas X Man 1 Jembrana Tahun Pelajaran 2023/2024 berjumlah 347 orang yang terdistribusi ke 12 kelas. Metode pemilihan sampel menggunakan simple random sampling dan memperoleh sampel kelas XC yang berjumlah 27 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan XB yang berjumlah 28 peserta didik sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes objektif, observasi dan unjuk kerja. Analisis data menggunakan Uji-t dengan bantuan SPSS 26.0 for Windows. Deskripsi data hasil belajar menunjukkan bahwa kelas eksperimen memperoleh nilai minimum sebesar 56, nilai maksimum sebesar 97, rata-rata sebesar 75,53, dan standar deviasi sebesar 10,69. Hasil belajar pada kelas kontrol memperoleh nilai minimum sebesar 38, nilai maksimum sebesar 84, rata- rata sebesar 58,74, dan standar deviasi sebesar 14,11. Berdasarkan hasil uji Independent Sample t-Test, diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 yang lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran observasional Bandura terhadap hasil belajar PJOK materi lari jarak pendek pada peserta didik kelas X di MAN 1 Jembrana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Observasional Bandura, hasil belajar PJOK, lari jarak pendek |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | RIZKI RAMADHAN |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 02:23 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 02:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23067 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |