Dayanti, Ketut Krisna (2020) Teachers' Readiness on the Implementation of 21st Century Skills in Tecahing English in Public Elementary schools in Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021035-COVER.pdf Download (558kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021035-ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021035-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (196kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021035-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021035-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021035-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021035-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021035-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021035-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Guru bahasa Inggris harus menguasai Keterampilan Abad 21 untuk menghasilkan siswa yang berkualitas tinggi. Studi tentang kesiapan guru dalam menerapkan keterampilan abad ke-21 untuk guru bahasa Inggris di sekolah dasar di Bali belum pernah dilakukan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan menganalisis kesiapan guru bahasa Inggris di sekolah dasar dalam menerapkan keterampilan abad ke-21. Penelitian ini menggunakan metode campuran berurutan dengan menggunakan desain dominan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 2 guru bahasa Inggris di SDN 1 Banyuasri dan 4 guru bahasa Inggris di SDN 1 Dencarik. Data dikumpulkan melalui kuesioner, observasi, dan didukung oleh wawancara. Semua data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris di sekolah dasar negeri berpendapat diri mereka siap dalam menerapkan keterampilan abad ke-21. Namun, perbedaan ditemukan antara persepsi dan kesiapan guru berdasarkan hasil observasi. Hasil observasi menunjukkan bahwa penerapan keterampilan abad 21 di bawah 50%. Ini berarti bahwa guru bahasa Inggris belum siap dalam menerapkan pendidikan abad ke-21. Para guru perlu meningkatkan pengembangan profesional mereka melalui pembelajaran mandiri dan mengikuti seminar yang berkaitan dengan keterampilan abad ke-21. Pemerintah juga harus memberikan dukungan yang memadai bagi para guru agar siap menerapkan keterampilan abad ke-21.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Kesiapan, Pendidikan Abad 21. |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ketut Krisna Dayanti |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 01:30 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 01:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2327 |
Actions (login required)
View Item |