Yasa, I Gede Ardana (2025) ANALYSIS OF ENGLISH TEACHER’S DIFFERENTIATED ASSESSMENT STRATEGY IN ELT CLASSROOM AT SMP NEGERI 1 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021197-COVER.pdf Download (547kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021197-ABSTRAK.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021197-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021197-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021197-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021197-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021197-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021197-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021197-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengimplementasian strategi penilaian terdifferensiasi dan tantangan yang dihadapi oleh guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Negara selama proses belajar mengajar di kelas. Penelitian dilakukan dengan metode studi kasus kualitatif. Subjek penelitian ini adalah tiga guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Negara. Data penelitian ini dikumpulkan melalui observasi kelas dan sesi wawancara dengan tiga guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Negara. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan menganalisis hasil observasi kelas dan wawancara dengan guru bahasa Inggris tentang strategi penilaian terdifferensiasi yang diterapkan guru dalam mengajar Bahasa Inggris dan tantangan yang dihadapi guru ketika menerapkan strategi penilaian terdifferensiasi di kelas. Penelitian ini menunjukkan bahwa guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Negara hanya menggunakan beberapa strategi penilaian terdifferensiasi dalam pengajaran bahasa Inggris seperti tugas terstruktur, latihan, diskusi, praktik berbicara, dan kuis. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris adalah keterbatasan waktu dalam mempersiapkan strategi penilaian terdifferensiasi, guru menghadapi tantangan mengajar di kelas dengan jumlah siswa yang banyak, dan kemampuan siswa sangat beragam membuat guru kesulitan dalam mempersiapkan strategi penilaian terdifferensiasi. Oleh karena itu, guru Bahasa Inggris hanya menerapkan beberapa strategi penilaian secara terdifferensiasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi penilaian terdifferensiasi, kurikulum merdeka, tantangan yang dihadapi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gede Ardana Yasa |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 01:06 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 01:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23952 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |