THE IMPLEMENTATION OF QUIZLET IN TEACHING BASIC ENGLISH LITERACY TO NINTH-GRADE STUDENTS OF SMP NEGERI 3 ABIANSEMAL

Widnyani, Ni Kadek (2025) THE IMPLEMENTATION OF QUIZLET IN TEACHING BASIC ENGLISH LITERACY TO NINTH-GRADE STUDENTS OF SMP NEGERI 3 ABIANSEMAL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021004-COVER.pdf

Download (676kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021004-ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021004-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021004-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021004-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki implementasi Quizlet dalam mengajarkan keterampilan literasi bahasa Inggris dasar. Penelitian ini merupakan bagian dari metode penelitian kuantitatif kuasi-eksperimental dengan desain kelompok kontrol post-test only. Populasi penelitian ini adalah 332 siswa kelas sembilan SMPN 3 Abiansemal, dan dengan menggunakan cluster random sampling, 58 siswa dari dua kelas dipilih. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis inferensial statistik dengan IBM Statistics 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor post-test siswa pada kelompok eksperimen lebih tinggi (M = 84,66) dibandingkan pada kelompok kontrol (M = 72,85). Nilai signifikansi dalam uji-t menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara kedua kelompok tersebut. Hasil ukuran efek d Cohen menunjukkan Quizlet mempunyai pengaruh yang besar terhadap literasi dasar bahasa Inggris siswa (1.531). Hal ini menandakan bahwa Quizlet dapat menjadi media pembelajaran digital interaktif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan literasi dasar bahasa Inggris siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media digital, literasi, literasi dasar bahasa Inggris, quizlet
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NI KADEK WIDNYANI
Date Deposited: 08 May 2025 23:53
Last Modified: 08 May 2025 23:53
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24084

Actions (login required)

View Item View Item