Indrayani, I Gusti Ayu Diah (2020) THE EFFECTIVE COMMANDS USED BY THE TEACHER IN ENGLISH TEACHING AT SMP LAB UNDIKSHA SINGARAJA (CASE STUDY IN STUDENTS WITH DISRUPTIVE BEHAVIOR). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha p.
Text (COVER)
1612021167-COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021167-ABSTRAK.pdf Download (256kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021167-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (435kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021167-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021167-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021167-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021167-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021167-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (280kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021167-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis-jenis perilaku yang mengganggu, mengidentifikasi jenis-jenis perintah yang diberikan oleh guru bahasa Inggris, dan menganalisis bagaimana perintah-perintah efektif diberikan kepada siswa dengan perilaku yang mengganggu di SMP Lab Undiksha Singaraja. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui pengisian checklis observasi, penyebaran kuesioner, dan melakukan wawancara kemudian dianalisis oleh peneliti sehingga peneliti mampu menggambar dan mengintegrasikan ide-ide untuk membuat kesimpulan. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa prilaku mengganggu siswa yang muncul selama proses belajar mengajar dapat dikategorikan sebagai The Immature, The Well to Do, The Mountain Climber dan The Game Player. Dalam mengatasi prilaku mengganggu tersebut guru menggunakan beberapa perintah seperti Others Commands, Don’t Commands, Regular Commands, Question Commands, Indirect Commands, Interrogations Commands, Stop Command, dan Negative Commands. Dari sekian perintah, tiga belas perintah yang muncul dikategorikan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Mengganggu, Perintah Guru, Perintah Efektif. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gusti Ayu Diah Indrayani |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 04:55 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 04:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2464 |
Actions (login required)
View Item |