Dewi, Kadek Cahya (2025) ANALYSIS OF ENGLISH TEACHERS’ ASSESSMENT STRATEGIES WITHIN DIFFERENTIATED INSTRUCTION IN EFL AT SMP NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021170-COVER.pdf Download (816kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021170-ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021170-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021170-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021170-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021170-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021170-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021170-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021170-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penilaian merupakan unsur yang krusial dalam proses pembelajaran, khususnya dalam penerapan Kurikulum Merdeka yang menekankan pada pendekatan pembelajaran yang terdiferensiasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi penilaian dengan pembelajaran terdiferensiasi yang digunakan guru Bahasa Inggris dalam menilai siswa di SMP Negeri 1 Singaraja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi kelas dan wawancara tidak terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah menerapkan pembelajaran terdiferensiasi. Namun, penerapan penilaian yang benar-benar terdiferensiasi belum sepenuhnya optimal. Guru masih menghadapi tantangan seperti keterbatasan waktu, jumlah siswa yang banyak yang menyebabkan kesulitan dalam menyesuaikan instrumen penilaian dengan kebutuhan individu siswa yang berbeda, dan terbatasnya pelatihan terkait strategi penilaian terdiferensiasi. Penelitian ini menyoroti pentingnya pemahaman dan penguatan kompetensi guru dalam menyusun dan menerapkan penilaian yang berdiferensiasi untuk mendukung tercapainya pembelajaran yang bermakna sesuai prinsip Kurikulum Merdeka. Kata kunci: strategi penilaian, penilaian berdiferensiasi, pembelajaran terdiferensiasi, Kurikulum Merdeka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi penilaian, penilaian berdiferensiasi, pembelajaran terdiferensiasi, Kurikulum Merdeka. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Cahya Dewi |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 02:41 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |