THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 1 TUNJUNG

Dwimayoga, I Made (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 1 TUNJUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021054-COVER.pdf

Download (664kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021054-ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (333kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI)
2112021054-BAB 3 METODOLOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021054-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021054-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021054-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penguasaan kosakata merupakan aspek penting dalam keterampilan bahasa Inggris. Namun, siswa kelas empat di SDN 1 Tunjung masih merupakan kelompok yang kesulitan mencapai kompetensi ini. Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa melalui penerapan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi. Kami mengambil 21 siswa kelas empat di SDN 1 Tunjung sebagai subjek penelitian. Data dikumpulkan melalui tes keterampilan kosakata dan wawancara siswa. Kami menemukan peningkatan signifikan pada rata-rata skor siswa, yang meningkat dari 39,76 pada pretest menjadi 72,14 pada post-test 1, dan meningkat lagi menjadi 88,33 pada post-test 2. Selain itu, siswa memberikan umpan balik positif mengenai penggunaan teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi. Oleh karena itu, kami dapat menyimpulkan bahwa penerapan teknologi berbasis drilling sangat efektif dalam meningkatkan keterampilan kosakata pada tingkat sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Drilling Teknik, Integrasi Teknologi, Penguasaan Kosakata, Video Kosakat
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Made Dwimayoga
Date Deposited: 07 Jul 2025 01:14
Last Modified: 07 Jul 2025 01:14
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25234

Actions (login required)

View Item View Item